Fakta Grab Tech Centre untuk Bantu UMKM

Berbagai upaya pemerintah dilakukan untuk membantu UMKM selama masa pandemi. Tak hanya pemerintah, pihak Perusahaan swasta pun turut andil membantu sektor ekonomi tersebut.

Baru saja, Grab memperkenalkan Grab Tech Centre. Dibuat nya teknologi tersebut bertujuan menjadi solusi untuk memudahkan para pembisnis dalam memanfaatkan teknologi untuk bertransformasi ke online dan sukses dalam era digital.

Diresmikan Pemerintah

Dalam peresmian Grab Tech Centre, para menteri pun serta ikut meresmikan teknologi tersebut.Luhut Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman & Investasi dalam pidatonya mengatakan sangat menyambut baik adanya Grab Tech Centre.

Airlangga Hartarto mengatakan bahwasanya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan hari pemerintah ingin memberi penghormatan kepada para UMKM.

Fitur Solusi UMKM

Fitur aplikasi satu ini GrabMerchant memungkinkan para pengusaha makanan mendaftarkan diri & menjalankan bisnisnya di Grab hanya dalam waktu 24 jam. Tim Grab Indonesia lah yang telah membuat fitur tersebut dan telah berhasil mempercepat upaya Grab mendigitalisasi lebih banyak para pelaku UMKM selama masa pandemi yang sebagian besar dari mereka hal ini merupakan transformasi online untuk pertama kalinya. Lebih dari 70.000 pengusaha di Indonesia telah join dengan Grab melalui fitur Pendaftaran Mandiri. Grab ingin merencanakan peluncuran fitur ini tidak hanya di Indonesia tapi ke seluruh pasar-pasar lain di kawasan Asia Tenggara.

Grab ingin ikut andil dalam mengembangkan kemampuan teknologi Indonesia, dan berharap dapat membawa teknologi Buatan Indonesia ke seluruh Asia Tenggara.

Tim Yang Solid Untuk Kembangkan Fitur

Sebagai penanggung jawab timnya, grab berharap tim fokus pada Pengembangan GrabKios, Merchant, & GrabFood, dengan serangkaian tim lengkap yang dibutuhkan untuk pengembangan produk dengan menyeluruh.

Baca Juga  Cek Segera!! Bansos Periode Maret 2021 Sudah Cair

Diantaranya manajemen produk, desain produk, analisis produk, software engineering, hingga quality assurance engineering. Grab bertekad ingin memperkuat keterampilan di backend engineering, mobile front-end engineering, serta site reliability engineering.

Mengembangkan platform berbagai produk digital Grab menjadi tanggung jawab utama dari tim Tech Grab Indonesia dan ingin membuat berbagai jenis produk guna menciptakan sumber penghasilan tambahan bagi para mitra pengemudi & mitra agen Grab.

Pemulihan ekonomi Indonesia bergantung pada UMKM. Jika bisa meningkatkan ketangguhan mereka, Indonesia dapat mencegah terjadinya PHK yang lebih besar & membantu membangkitkan kembali sektor ekonomi negeri.

Grab menjadi fasilitas terbesar Grab di Indonesia. Perusahaan teknologi tersebut tersebar di lebih dari 500 kota & telah berhasil memberdayakan lebih dari 6 juta pengusaha mikro dan UMKM di Indonesia. Lebih dari 450.000 UMKM selama pandemi berhasil di digitalisasi oleh Grab, CSIS dan Tenggara Strategic dalam riset nya mengungkapkan, Grab telah berkontribusi sebesar US$5,4 miliar bagi perekonomian Indonesia pada tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *