Facebook akan menambahkan Fitur Keamanan Akun pada 2021

Facebook terus berupaya memperkuat keamanan layanannya. Rakasa medsos itu pun dilaporkan merencanakan fitur baru untuk keamanan akun pada 2021.para penggunanya akan bisa mengatur kunci keamanan fisik untuk memverifikasi identitas sebelum masuk ke akun aplikasi mobile Facebook-nya.

Platform tersebut saat ini memberikan pilihan kunci keamanan hardware untuk terhubung ke komputer sebelum masuk.Pihaknya mengatakan, bahwa user bisa membeli kunci hardware dari peritel, & menggunakannya ke Facebook.

Rencana Lain. Facebook berencana akan sebar luaskan program ini dengan Facebook Protect, untuk akun terkenal seperti kandidat Pemilu ke banyak akun di dunia pada tahun depan.

BACA JUGA  Facebook Membuat Inovasi Di Dunia Augmented Reality

Facebook Protect ini baru ada di Amerika Serikat. Fitur ini dibuat untuk menghindari ancaman peretasan bagi para user seperti politisi, badan pemerintahan, dan staf Pemilu menyiapkan ketentuan keamanan tambahan seperti two-factor authentication & pemantauan real-time.

Menurut keterangan Facebook, fitur ini akan tersedia juga untuk jurnalis & aktivis hak asasi manusia, yang berisiko lebih tinggi menjadi sasaran peretasan canggih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *