Cara Mudah Download Aplikasi Android Tanpa Google Play Store

Download Aplikasi Android  – Google Play Store merupakan sebuah platform download aplikasi dan juga game yang telah di rancang untuk Android. Ada ribuan bahkan juga jutaan aplikasi dan juga game yang tersedia di dalam Google Play Store.

Namun biasanya ada juga beberapa user Android yang mengalami error pada saat ingin mendownload aplikasi atau ingin game di Play Store. Biasanya masalah terasebut sering terjadi saat penyimpanan Internal di hp Android kamu penuh, oleh karena itu kamu tidak bisa untuk mendownload aplikasi di Play Store. Tapi tenang saja di sini saya akan memberikan tips untuk bisa mengatasi masalah itu.

Pada artikel kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial bagaimana cara untuk download aplikasi android dan game tanpa menggunakan aplikasi Google Play Store. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi yang sudah tidak tersedia lagi atau sudah di hapus oleh pihak Google Play Store sendiri.

Dimana bisa download aplikasi selain Play Store?

1. Menggunakan App store bawaan HP

Setiap developer HP pastinya mempunyai sebuah app store-nya masing-masing. Dengan kamu menggunakan app store tersebut, kamu bisa untuk mendownload aplikasi dan juga game sesuai dengan yang kalian inginkan. Aplikasi yang akan didownload menggunakan app store bawaan HP ini juga akan sama seperti aplikasi yang kamu download dengan menggunakan Play Store. Jadi kamu tidak perlu khawatir ketika kamu menggunakan aplikasi tersebut.

2. Menggunakan APKPure

APKPure juga merupakan salah satu penyedia aplikasi Android yang sama seperti Google Play Store. Kamu bisa untuk menggunakan website resmi ini atau bahkan untuk menggunakan aplikasi APKPure itu sendiri.

Untuk bisa mendapatkan aplikasi APKPure ini, kalian bisa langsung mengunjungi website resmi APKPure. Dengan kamu menggunakan aplikasi ini kamu bisa untuk mendownload aplikasi yang kamu inginkan sama seperti dengan menggunakan Google Play Store.

3. Menggunakan website APKMirror

Website ini hampir sama dengan APKPure, APKMirror ini merupakan salah satu website yang menyediakan aplikasi Android yang dapat kamu gunakan untuk bisa download aplikasi android yang kamu sedang butuhkan dan juga inginkan. Bahkan dengan kamu menggunakan website ini kamu bisa untuk mendownload Google Play Store yang telah disediakan oleh website APKMirror.

4. Menggunakan Opera Mobile Store

Berbeda dari aplikasi serupa lainnya, Opera Mobile Store ini telah menawarkan kemudahan untuk kamu yang mau mengunduh aplikasi langsung dengan melalui browser. Meskipun masih belum dikenal dengan luas, Opera Mobile Store ini telah menawarkan tampilan antar-muka yang cukup nyaman untuk dipandang dengan penyortiran yang cukup rapi.

5. Menggunakan Aptoide

Aptoide ini tersedia dalam bentuk aplikasi dan juga website, untuk kamu yang mau mengunduhnya secara langsung dari browser. Pada versi aplikasi, Aptoide ini telah menghadirkan tampilan antar-muka yang sesuai dengan standar dari Google, yaitu dengan material design.

Katalog dari aplikasinya pun sudah terhitung lebih dari 700 ribu aplikasi, dan juga terus menerus berkembang sejak pertama kemunculannya pada tahun 2009. Sebagai tambahan, Aptoide ini juga telah menawarkan fitur pembaruan aplikasi secara otomatis, atau disebut auto-update.

6. Menggunakan website Uptodown

Website yang satu ini yang digunakan untuk download aplikasi android mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu. Uptodown ini merupakan salah satu website yang juga menyediakan berbagai macam aplikasi Android lengkap dan juga gratis. Selain dari itu kalian juga dapat untuk memilih opsi download untuk memilih aplikasi yang kalian inginkan.

Kamu bisa untuk memilih versi update terbaru ataupun aplikasi versi update yang lama. Jadi bagi kamu yang menginginkan menggunakan aplikasi versi yang lama, kamu bisa untuk mendownloadnya menggunakan website Uptodown ini.

7. Menggunakan Amazon App Store

Pilihan yang selanjutnya untuk download aplikasi android selain dari Google Play yaitu ada Amazon App Store, aplikasi yang bisa untuk memudahkan kamu untuk menemukan pilihan aplikasi yang bisa menjadi tidak tersedia untuk bisa diunduh di Google Play. Kelebihan dari Amazon App Store ini yang menjadikannya istimewa yaitu adanya aplikasi berbayar yang gratis pada setiap hari untuk bisa kamu unduh, dengan syarat yang sederhana, yaitu kamu harus mendaftarkan akun kamu di Amazon terlebih dahulu.

Jadi seperti itulah cara download aplikasi android tanpa google Playstore. Tidak sulit kan, bahkan sangat mudah. Saya yakin bahwa orang awam pasti bisa melakukannya juga. Selamat untuk mencobanya ya!