10 Rekomendasi Aplikasi Untuk Mahasiswa Wajib Dimiliki Untuk Meningkatkan Produktivitas

Rekomendasi aplikasi untuk mahasiswa – pada zaman teknologi yang sudah berkembang pesat saat ini, hampir seluruh masyarakat sudah mempunyai ponsel pintar atau yang sering disebut smarthphone. Dengan berbagai macam harga, smartphone saat kini sudah sangat mudah sekali untuk didapatkan.

Nah, pada kali ini QUOTESUL akan memberikan sedikit tentang informasi seputar dari deretan aplikasi yang dapat bisa membantu kegiatan akademismu. Sebagai seorang mahasiswa yang tidak buta teknologi tentunya kamu wajib untuk memilikinya! Apa sajakah aplikasi tersebut? Langsung saja kita simak infonya dalam artikel berikut ini.

10 Rekomendasi Aplikasi Untuk Mahasiswa

1. Dropbox

Drop box Merupakan aplikasi yang sama dengan aplikasi Google Drive. Bedanya yaitu, kelebihan dari drop box adalah kamu bisa untuk membagikannya bersama teman. Ini merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat sekali untuk digunakan kerja kelompok.

2. Google Drive

Google Drive pada umumnya aplikasi ini digunakan sebagai wadah berbagi file antara dosen dengan murid, teman-teman sekelas, dan juga menjadi tempat men-download bahan ajar yang sudah disediakan oleh dosen.

Kamu juga bisa untuk memanfaatkan aplikasi yang satu ini untuk tempat menyimpan file-file pentingmu seperti skripsi, tugas-tugas kuliah, dan yang lainnya. Dengan kamu menyimpan di Google Drive, kamu pun bisa untuk berbagi file yang ingin dibagikan dengan mudah.

3. Google Translate

Siapa yang tidak kenal dengan google translate? Kamu semua pasti kenal lah ya. Aplikasi penerjemah buatan Google ini juga tersedia di smartphone.

kamu tinggal download, tidak perlu repot-repot lagi untuk buka browser untuk menuju google translate. Asyiknya lagi, aplikasi ini juga bisa untuk digunakan dalam mode offline alias tanpa menggunakan koneksi.

4. Gmail

Pada jaman sekarang, tentu mempunyai email juga telah menjadi salah satu keharusan. Hampir seluruh mahasiswa biasanya harus menggunakan Gmail sebagai surat elektronik mereka untuk mengirimikan beberapa file.

Nah, untuk itu kamu juga wajib untuk mendownloadnya di smartphone. Nantinya kamu akan lebih mudah lagi ketika menerima berita dengan leluasa hanya dengan modal jaringan internet dan juga ponsel saja. Kamu pun akan selalu mudah untuk bisa mengirimkan berbagai tugas ke dosenmu.

5. LinkedIn

Aplikasi yang satu ini penting untuk membangun profil diri. Karena perusahaan dan juga institusi lainnya akan melihat profil Linkedln ketika mempertimbangkan apakah kamu merupakan kandidat yang cocok bagi mereka, baik sewaktu-waktu kamu melamar kerja, magang ataupun untuk melanjutkan pendidikanmu.

Pada aplikasi ini, kamu bisa untuk mengisi dengan CV/resume, prestasi prestasi yang pernah kamu capai, kegiatan ekstrakurikuler yang pernah kamu ikuti, dan juga semua pengalaman yang akan memperkaya skill dan wawasan kamu.

6. EasyBib

Ini merupakan aplikasi yang akan sangat membantu kamu ketika kamu menulis referensi untuk esai ataupun membuat makalah. Kamu hanya perlu untuk memasukkan judul buku, atau pun scan barcode buku dan EasyBib akan bisa menghasilkan referensi untukmu. Sangat praktis danjuga menghemat waktumu bukan?

7. Oxford English Dictionary

Google Translate bisa untuk kamu gunakan dalam percakapan sehari-hari. Tetapi jika kamu juga membutuhkan kamus yang lebih profesional, kamu bisa untuk mendownload aplikasi Oxford English Dictionary. Kamu mungkin akan sangat membutuhkannya ketika kamu mengerjakan tugas kuliah.

8. Timetable

Apakah Jadwalmu super padat? Jangan khawatir lagi, dengan menggunakan aplikasi Timetable ini kamu tidak akan lagi ketinggalan kelas atau pun aktivitas lain karena lupa. Kamu hanya perlu untuk memasukkan jam dan juga aktivitas/kelas yang ingin kamu ikuti, dan aplikasi ini pun akan mengingatkanmu.

Kamu bahkan bisa untuk menyetel hp untuk silent ketika kelas sedang berlangsung dan di un-silent setelah kelas berakhir dengan aplikasi ini. Aplikasinya keren bukan? Kamu juga bisa untuk mengisi daftar tugas dan juga tanggal untuk mengumpulkan tugas kuliah tersebut loh. Jadi sepadat apapun jadwal harianmu, aplikasi ini akan langsung mengaturnya untukmu.

9. Photomath

Dengan tersedianya aplikasi Photomath ini, kamu akan langsung diberikan kemudahan ketika kamu mengerjakan sederetan soal matematika yang menurutmu cukup rumit.

tetapi ingat, jangan disalahgunakan juga ya! kami sarankan kamu menggunakan aplikasi ini hanya untuk belajar dan juga disaat-saat terdesak saja.

10. iPusnas

Untuk bisa memudahkan kamu ketika kamu mengumpulkan berbagai referensi dan juga bahan-bahan perkuliahan, kamu dapat untuk mengunduh aplikasi iPunas di Smartphone mu.

Aplikasi perpustakaan digital Indonesia satu ini selain juga dapat diakses dengan melalui smartphone dapat juga kamu akses melalui laptop.

Kamu juga dapat untuk menemukan berbagai macam buku fiksi, kumpulan-kumpulan puisi, dan yang lain-lain hanya dengan menggunakan aplikasi iPusnas ini. Hanya dengan register melalui email atau facebook, kamu sudah bisa untuk mengakses ribuan e-book yang telah tersedia.

Itulah dia 10 rekomendasi aplikasi untuk mahasiswa yang wajib untuk kamu download karena bisa untuk membantu menjalankan produktivitasmu! Semoga dengan aplikasi-aplikasi yang di atas tadi, kamu bisa semakin lebih terbantu.