Inilah 10 Rekomendasi Aplikasi untuk Ibu Hamil Terbaik, wajib dicoba

Rekomendasi aplikasi untuk ibu hamil – Seiring dengan kemajuan teknologi saat ini, dapat memudahkan para ibu hamil dalam mendapatkan informasi seputar kehamilan. Bahkan, pada sekarang ini banyak sekali tersedia aplikasi untuk ibu hamil yang bagus, seperti Pregnancy+, Ovia Pregnancy Tracker, dan Hallobumil. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa kamu download di Google Play dan App Store.

Artikel pada kali ini, seputar aplikasi untuk ibu hamil akan kami akan bahas. Kami akan mereview aplikasi untuk ibu hamil akan kami mensajikannya untuk kamu. Mari kita simak sampai akhir artikel berikut, ya!

10 Rekomendasi aplikasi terbaik untuk ibu hamil

kami akan merekomendasikan sepuluh aplikasi terbaik untuk para ibu hamil yang kami tentukan. Aplikasi ini telah dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan juga review penggunanya.

1. Pregnancy +

Aplikasi yang satu ini termasuk aplikasi yang mempunyai fitur lengkap. Selain dari menyediakan fitur untuk melacak jumlah tendangan bayi dan juga kenaikan berat badan, Ibu juga bisa untuk mengakses bagan-bagan serta gambar-gambar perkembangan mingguan janin. Tampilannya pun mudah untuk digunakan dan memakai navigasi yang cukup sederhana.

2. Ovia Pregnancy Tracker

Rekomendasi aplikasi untuk ibu hamil yang satu ini memiliki beberapa fitur menarik yang bisa membuat melacak perkembangan bayi serta gejala-gejala kehamilan yang ibu rasakan. Bagian komunitasnya juga memungkinkan Ibu dalam mengajukan berbagai macam pertanyaan dan syukurnya, bisa untuk dilakukan secara anonim. Jadi, tidak perlu malu untuk mau bertanya hal-hal yang sangat pribadi sekalipun.

3. CineMama

CineMama merupakan sebuah aplikasi yang membantu ibu untuk bisa memotret perkembangan baby bump Moms selama masa kehamilan. Aplikasi ini bisa untuk mengabadikan foto perkembangan perut ibu saat hamil, yang kemudian bisa untuk diberikan kepada anak saat ia tumbuh dewasa kelak. Kado yang sangat manis dan juga unik kan.

Jika ibu tertarik, ibu dapat segera untuk mengunduh aplikasi ini. Selain itu juga, ibu juga dapat untuk mengubah foto menjadi video dengan soundtrack sesuai dengan kesukaan, lho.

4. Glow Nurture

Di dalam Aplikasi Glow Nurture ini, kamu dapat mengetahui perkembangan janin selama periode trimester pertama secara spesifik pada setiap harinya dengan 30 item pregnancy tracker yang berbeda-beda. Ada fitur reminder untuk mengingatkan kamu pada jadwal pemeriksaan dokter ataupun kapan kamu harus mengonsumsi obat pada masa kehamilan.

Kamu juga dapat untuk menemukan berbagai macam pengetahuan mengenai calon serta tips kehamilan melalui fitur ‘Health Awareness Log’. Jika memang masih belum cukup, ada kurang lebih 1500 artikel tentang kehamilan yang nisa kamu baca untuk menambah wawasanmu di dalam aplikasi ini.

5. Baby Names

Rekomendasi aplikasi untuk ibu hamil ini sesuai dengan namanya. Di trimester yang terakhir menjelang persalinan, pasti Moms dan Dads disibukkan dengan kegiatan kegiatan yang seru, yaitu kegiatan mencari nama bayi.

Aplikasi Baby Names akan membantu kamu dalam mencaari nama-nama yang terbaik untuk bayi yang lahir nantinya. Terdapat lebih dari 30.000 nama bayi yang ada di sini, saat masuk bulan ke-9, ibu dapat menarik nama terbaik yang pas untuk sang buah hati.

6. Contraction Timer

Kamu wajib untuk mencoba aplikasi Contraction Timer ini. Aplikasi yang  diproduksi oleh James Ots ini dapat membantu kamu untuk bisa mengetahui seberapa sering dan seberapa lama kontraksi berlangsung saat menjelang persalinan.

Aplikasi ini akan dapat menampilkan waktu dan juga jarak dari setiap kontraksi yang terjadi. Aplikasi satu ini sangat bermanfaat bukan?

7. The Bump

Rencanakan kunjunganmu ke dokter kandungan dengan Rekomendasi aplikasi yang satu ini. Hal ini tentu akan sangat berguna bagi Ibu yang sedang merencanakan kehamilannya. Selain dari itu, Ibu juga bisa untuk mendapatkan visualisasi pertumbuhan bayi dalam gambar 3D serta artikel-artikel harian mengenai kehamilan.

8. HalloBumil

HalloBumil kami rekomendasikan aplikasi ini tidak hanya untuk ibu hamil saja, tetapi juga bagi kamu yang tengah melakukan program hamil. Dalam masa program hamil, kamu bisa untuk memanfaatkan kalender kesuburan pada aplikasi ini. Dengan begitulah, Kamu akan lebih mudah dalam mendapatkan informasi yang akurat tentang masa subur.

Kamu bisa untuk menggunakan fitur lengkapnya terkait dengan masa kehamilan. Fitur tersebut yaitu meliputi perkembangan janin, kontrol kehamilan, serta artikel-artikel yang telah disusun oleh tim ahli yang tepercaya. Aplikasi ini juga akan menemani kamu setelah kamu melahirkan. Fitur-fitur untuk masa setelah melahirkan, yaitu seperti tracker menyusui dan tracker tumbuh kembang anak juga ada dalam aplikasi satu ini.

9. HaiBunda

Rekomendasi aplikasi ibu hamil HaiBunda ini ialah aplikasi keluaran dari Trans Digital Media, developer yang juga membuat aplikasi detik.com.

HaiBunda sendiri juga pada awalnya merupakan sebuah website yang berisikan tentang informasi parenting. Tetapi, HaiBunda kini telah hadir dalam bentuk aplikasi dan sudah dilengkapi dengan beberapa fitur untuk melakukan tracking kehamilan.

Kamu bisa untuk mendapatkan berbagai informasi, mulai dari masa kehamilan, menyusui, hingga ilmu parenting sesuai tahapan usia sang anak. Dengan aplikasi ini, kamu sudah selangkah lebih siap lagi dalam menjadi orang tua.

10. Sprout Pregnancy

Rekomendasi aplikasi untuk ibu hamil yang satu ini unik karena telah menyediakan fitur visual perkembangan bayi dalam juga teknologi 3D, sangat memanjakan bagi para Ibu yang penasaran dengan rupa bayi di dalam kandungannya.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa memungkinkan para Ibu untuk bisa mengakses kumpulan-kumpulan artikel kehamilan dari media-media kredibel seperti Time.

Itulah tadi 10 Rekomendasi aplikasi untuk ibu hamil yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah informasi kehamilan. Namun ingat juga, aplikasi-aplikasi ini fungsinya hanya sebagai tambahan saja. Segala hal yang terkait dengan kehamilan, baik itu informasi ataupun konsultasi tentang gejala-gejala yang terjadi selama kehamilan harus tetap untuk dilakukan dengan dokter kandungan.

Semoga kehamilan Ibu selalu di lancarkan hingga persalinan ya.