8 Rekomendasi aplikasi investasi saham Terbaik, Terpercaya & Terdaftar OJK

Rekomendasi aplikasi investasi saham – Kepopuleran dalam dunia berinvestasi atau trading online membuat aplikasi-aplikasi saham semakin menjamur. Di negara Indonesia sendiri, ada banyak sekali aplikasi yang dapat untuk kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi setiap individu.

Tetapi, banyak kasus penipuan atau modus kejahatan yang telah dilakukan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Jadi, usahakan kamu untuk memilih aplikasi yang sudah diawasi oleh OJK atau pun Otoritas Jasa Keuangan agar dapat terhindar dari kasus pencurian data atau kasus penipuan.

Apa itu Saham?

Saham merupakan sebuah bukti dari kepemilikan nilai sebuah perusahaan, kata saham tersebut diambil dari bahasa Arab yaitu dalam istilah musahamah yang berasal dari kata sahm. Singkatnya saham adalah suatu surat yang menjadi bukti bahwa kamu mempunyai bagian modal dari suatu perusahaan yang tertentu dan juga menjadi bukti bahwa kamu sudah memiliki hak atas sebagian aset perusahaan tersebut.

Ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan di saat memilih aplikasi investasi saham salah satunya yaitu.

  • Mempunyai fitur yang lengkap dalam melihat suatu pergerakan harga saham.
  • Mempunyai keamanan yang bisa menjaga data dari penggunanya.
  • Memberikan kemudahan terhadap transaksi ataupun investasi.
  • Mempunyai banyak saham untuk bisa berinvestasi.
  • Mudah untuk digunakan.

8 Rekomendasi aplikasi saham terbaik, terpercaya dan terdaftar OJK

Aplikasi investasi saham yang sudah terdaftar di ojk tentunya menjadi salah satu syarat wajib ketika kamu memilih aplikasi bisnis saham, karena dengan aplikasi yang sudah terdaftar di OJK maka tentunya dapat untuk dipastikan aplikasi investasi saham tersebut aman untuk digunakan oleh orang orang.

1. IPOT

IPOT merupakan aplikasi milik PT Indo Premier Sekuritas yang pastinya sudah terdaftar dalam OJK. Aplikasi IPOT sudah dilengkapi dengan fitur Robot Trading yang dapat untuk menjalankan instruksi pembelian dan penjualan dengan harga saham yang kamu inginkan.

Keunggulan yang dimiliki aplikasi saham ini yaitu:

  • Tidak ada minimal deposit yang diperlukan.
  • Proses pendaftaran dilakukan secara online.
  • Biaya per transaksi, fee jual saham sebesar  0,29%
  • Beli saham sebesar 0,19%.

2. RTI Business

Rekomendasi aplikasi investasi saham yang selanjutnya yaitu RTI Business, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi saham yang terbaik karena sudah banyak digunakan oleh kalangan investor. Mempunyai informasi seputar pergerakan pasar modal di dalam aplikasi saham ini.

Selain dari itu, RTI Business juga sudah dilengkapi dengan informasi income statement, probability, cash flow, balance sheet, earnings, dan juga growth. Kamu bisa untuk menganalisis kinerja perusahaan selama lima tahun terakhir.

3. BCAS Best Mobile

BCAS Best Mobile cocok sekali untuk kamu yang suka dalam bertransaksi di Bursa Efek Indonesia. Aplikasi saham ini dikembangkan oleh BCA Sekuritas. Aplikasi ini menyediakan fitur Quick Order sehingga wajar jika aplikasi ini merupakan aplikasi saham yang user friendly.

Tetapi, deposit awal yang harus kamu punya memang cukup tinggi, yakni sebesar Rp3 juta. Untuk fee per transaksi online tradingnya, yaitu fee beli sebesar 0,18% serta fee jual 0,28%. Sementara itu, jika kamu memakai jasa sales broker, fee per transaksi nya akan lebih tinggi lagi, yaitu fee beli 0,25% dan jual 0,35%.

4. Bibit

Rekomendasi Aplikasi investasi saham terbaik dan terdaftar OJK yang selanjutnya adalah Bibit, aplikasi ini adalah aplikasi investasi saham untuk para pemula yang dapat untuk kamu coba. Aplikasi bibit ini adalah aplikasi saham yang telah dikeluarkan oleh PT bibit tumbuh bersama.

Aplikasi investasi saham ini cocok untuk kamu para pemula karena mempunyai fitur robo advisor yang bisa membantu dalam berinvestasi sesuai dengan profil risiko, kelebihan lain yang dimiliki aplikasi investasi saham ini yaitu dalam registrasi bisa dilakukan secara online dan juga gratis.

5. Stockbit

Rekomendasi Aplikasi investasi saham terbaik yang berikutnya adalah stockbit, aplikasi ini ialah salah satu aplikasi saham terbaik yang cocok untuk kamu para pemula dan bisa untuk diunduh melalui Playstore atau appstore di hp kamu.

Kelebihan utama yang dimiliki oleh aplikasi investasi saham ini yaitu pada fitur komunitas online yang dapat menjadi tempat diskusi bersama dengan para trader yang lain, tidak jarang juga ada beberapa trader profesional yang juga memberikan rekomendasi mengenai saham serta juga memberikan analisis teknikal atau fundamental yang dapat untuk membantu kamu dalam berinvestasi.

6. MotionTrade

Rekomendasi aplikasi saham yang selanjutnya yaitu MotionTrade. Pada awalnya aplikasi saham ini yaitu bernama MNC Trade New. MotionTrade ialah salah satu aplikasi saham rancangan MNC Sekuritas yang merupakan suatu anak perusahaan dari MNC Group sendiri.

Kelebihan dari aplikasi saham ini yang dibandingkan dengan yang lainnya adalah aplikasi saham MotionTrade dapat diunduh dalam beberapa versi yaitu untuk desktop, mobile, smartwatch, sehingga aplikasi khusus untuk Mac. Setoran awal untuk bisa membuka rekening saham di aplikasi sekuritas ini yaitu mulai dari 100 ribu. Sedangkan untuk fee per transaksinya sendiri yaitu, untuk fee jualnya 0,28% dan fee belinya 0,18%.

7. Ajaib

Rekomendasi aplikasi saham yang selanjutnya yaitu aplikasi Ajaib. Aplikasi saham Ajaib ini merupakan aplikasi dari PT Ajaib Group yang menaungi Ajaib Sekuritas dan juga Ajaib Reksadana. Aplikasi saham Ajaib ini sudah mendapatkan izin dan juga telah diawasi secara resmi oleh OJK.

Kelebihan aplikasi saham Ajaib ini antara lain yaitu, kamu tidak perlu untuk melakukan deposit dana awal sama sekali. Selain dari itu, fee nya tergolong murah yaitu 0,10% untuk transaksi harian nya di bawah 150 juta rupiah, dan jika semakin rendah maka transaksi harian semakin besar.

8. Poems ID

Aplikasi saham Poems ID ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT Phillip Sekuritas Indonesia. Perusahaan sekuritas ini ialah bagian dari kelompok bisnis asal Singapura yang bernama Phillip Capital Group.

Supaya dapat memakai aplikasi saham ini, kamu hanya perlu untuk mendaftar menjadi nasabah Phillip Sekuritas. Terdapat minimal deposit untuk bisa membuka rekening saham di sekuritas ini yaitu dengan sebesar 500 ribu rupiah untuk umum dan juga 100 ribu rupiah untuk para mahasiswa. Untuk fee per transaksinya yaitu 0,18% untuk belinya dan 0,28% untuk jualnya.

Itulah tadi 8 Rekomendasi aplikasi saham online terbaik dan juga sudah terdaftar OJK. Semoga bisa bermanfaat dan selamat menentukan aplikasi saham sesuai dengan pilihanmu. Janganlah lupa untuk selalu berhati-hati dalam melakukan suatu transaksi atau dalam perdagangan saham.