Asah Kreativitas! 8 Rekomendasi Aplikasi Menggambar di Android

Rekomendasi aplikasi menggambar di android – Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, kini kalian bisa untuk menggambar dengan menggunakan teknik digital atau yang disebut dengan teknik digital drawing. Kini menggambar tidaklah hanya menggunakan kertas saja sebagai media dasar kanvasnya.

Teknik menggambar secara digital ini dapat dicoba oleh siapa saja yang mau mencoba untuk mengasah kreativitas nya. Terlebih lagi zaman sekarang sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menggambar digital hanya dengan bermodalkan smartphone saja.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi menggambar di android yang dapat untuk kamu coba sebagai media mengasah kreativitas melalui menggambar digital. Mari, kita simak dalam artikel berikut!

1. Clip Studio Paint

Aplikasi yan satu ini terbilang sebagai aplikasi favorit karena bisa digunakan oleh orang yang hanya hobi menggambar bahkan hingga profesional. Karena, aplikasi ini mempunyai fitur yang sangat banyak di dalamnya.

Menggambar dengan sejumlah brushes dengan model 3 dimensi dapat membuat para penggunanya lebih leluasa . Selain dari itu, aplikasi ini juga menyediakan suatu penyimpanan menggunakan cloud sehingga bisa dengan mudah untuk diakses dari beragam device.

Aplikasi ini sendiri dapat untuk kamu unduh secara gratis. Tetapi, jika kamu ingin memperluas aksesnya kamu harus membayar dengan tarif mulai dari 0,99 dolar AS per bulan.

2. Adobe Illustrator Draw

Rekomendasi aplikasi menggambar di android yang satu ini bisa menggambar menggunakan layers dan lima pen tips yang beragam dan juga bisa disesuaikan. Dengan fitur ini, dapat memudahkan para pengguna nya.

Aplikasi ini telah menawarkan ketelitian yang mumpuni  lewat zoom yang mencapai 64 kali. Artinya, aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang mau untuk menghasilkan karya yang lebih detail.

Adobe Illustrator Draw dapat kamu unduh secara gratis,lho. Tapi, jika ingin memperluas aksesnya maka kamu harus membayar dengan tarif hingga sekitar 53 dolar AS per bulan.

3. Ibis Paint

Rekomendasi aplikasi menggambar di android yang selanjutnya dilengkapi oleh banyak fitur menarik adalah Ibis Paint. Sudah dibekali dengan 140 jenis kuas berbeda yang menjadi pilihan seperti pena dip, pena felt tip, kuas cat, dan lainnya.

Selain itu, aplikasi menggambar ini menyediakan fitur yang dapat untuk digunakan mengambar spesifik seperti Manga dan juga memiliki dukungan pada perekaman pada saat proses menggambar.

Dilengkapi juga dengan layersehingga kamu bisa untuk menggunakan sebanyak mungkin layer sesuai dengan keinginan. Apalagi kamu dapat untuk mengunduhnya secara gratis, ataupun memilih opsi berbayar  yang menawarkan fitur-fitur yang sangat lengkap.

4. LayerPaint HD

Aplikasi ini mepunyai segudang fitur yaitu seperti dukungan pen pressure, kemampuan dalam menyimpan file format PSD, hingga fitur mode layar yang memungkinkan setiap penggunanya untuk memberikan efek ke gambar yang telah dibuat.

Kemudian juga mempunyai fitur untuk shortcut keyboard sehingga akses keyboard dapat lebih cepat lagi. Tetapi, kamu harus berlangganan untuk bisa menikmati semua fitur tersebut.

Oleh sebab itu, mengapa LayerPaint HD lebih direkomendasikan untuk mereka yang benar-benar menyukai gambar di perangkat dengan layar yang berukuran besar contohnya seperti tablet.

5. SketchAR

Aplikasi yang satu ini telah mengusung pendekatan interaktif unik dari digital AR, pengeditan foto, serta gamifikasi. SketchAR dapat membuat kreativitasmu semakin berkembang lagi dengan menggunakan aplikasi gambar sketsa yang satu ini.

Rekomendasi aplikasi menggambar di android ini menggabungkan antara AR dan AI untuk mempercepat pengalaman belajar kamu dan juga membuatnya lebih menghibur lagi. Jika kamu ingin untuk menciptakan karya NFT, aplikasi yang satu ini cocok untuk dicoba.

Menyediakan beberapa fitur yang cukup unik di dalamnya, seperti AR untuk menggambar di mana melalui kamera ponsel, kamu bisa untuk melihat sketsa AR di permukaan. Fitur ini cocok untuk digunakan oleh yang profesional untuk membuat skala sketsa ke dalam permukaan seperti dinding.

6. Paintastic

Paintastic merupakan sebuah aplikasi untuk menggambar di HP membuat gambar lebih berwarna, lukisan indah, desain, logo, kartu ucapan, stiker WhatsApp, dan juga masih banyak lagi. Lewat rekomendasi aplikasi menggambar di android tanpa stylus ini kamu dapat ntuk memulai dari awal atau pun untukmempercantik gambar dan foto yang sudah ada.

Kamu tidak perlu untuk menjadi seorang desainer grafis atau seniman untuk bisa melukis dan membuat karya seni. Gunakan lah fitur seperti kuas, tekstur, bentuk, dan juga yang lainnya untuk bisa mengekspresikan diri tanpa batas!

7. MediBang Paint

Aplikasi ini menyediakan cukup beragam jenis kuas, font, hingga latar belakang yang sudah siap untuk dipakai. Latar belakang yang disediakan juga sangat banyak ragam, mulai dari latar belakang sebuah pemandangan hingga latar belakang yang juga bersifat dekoratif.

Kita juga bisa untuk memanfaatkan fitur tekstur yang disediakan oleh aplikasi ini untuk bisa mempercantik gambar kita. Ada juga sebuah penyimpanan cloud yang dapat kamu manfaatkan untuk memindahkan hasil karya ke platform lain serta untuk membagikan dengan lebih mudah.

8. Sketchbook

Rekomendasi aplikasi menggambar android ini menyediakan berbagai macam perlengkapan menggambar dalam bentuk digital mulai dari pensil, spidol, serta kuas. Kuas yang bisa kamu sesuaikan ukurannya sesuai kebutuhan. Terdapat juga fitur penggaris yang bisa untuk memudahkan kita dalam membuat garis yang lurus tanpa timbul getaran.

Aplikasi ini cocok untuk kita gunakan ketika membuat gambar sketsa secara digital. Pensil-pensil yang disediakan juga sangat lengkap, antara lain yaitu pensil 2B, pensil 4B, pensil 2H, pensil F, pensil 4H, dan juga masih banyak jenis-jenis pensil yang lainnya.

Itulah beberapa Rekomendasi aplikasi menggambar di Android yang dapat untuk kamu gunakan sesuai kebutuhanmu. Oleh karena itu, penting untuk memiliki perangkat gadget saat ini yang dapat untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan, baik hiburan ataupunpekerjaan. Apalagi kamu dapat mendapatkannya hanya secara online.