Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar HP Terbaik

Rekomendasi aplikasi perekam layar hp – Saat ini, hampir semuab type smartphone sudah dibekali dengan aplikasi screen recorder bawaan dari masing-masing device . Namun, ada juga sebagian smartphone yang tidak mempunyai fitur tersebut. That’s why, kamu pun perlu mengunduh aplikasi screen recorder ini dari pihak ketiga.

Apa saja sih rekomendasi aplikasi screen recorder yang perlu untuk kamu install? Baca artikel ini selengkapnya dan tentukan aplikasi mana yang cocok untuk kamu unduh!

1. AZ Screen Recorder

Rekomendasi aplikasi perekam layar hp yang pertama yaitu AZ Screen Recorder, aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 11 November 2014 dan aplikasi ini berhasil meraih lebih dari 10 juta unduhan di Google Playstore. Sama dengan beberapa aplikasi yang lainnya, kamu dapat untuk merekam layar tanpa ada batas waktu, tanpa proses rooting, tanpa watermark dan juga tanpa gangguan iklan.

Selain dari itu, aplikasi ini dapat untuk melakukan jeda lalu memulai merekam lagi. Jadi, kamu tidak perlu untuk repot dalam mengeditnya di aplikasi lain. Kamu juga dapat merekam suara dari mikrofon, memilih resolusi video, menghitung waktu mundur, menampilkan teks atau pun logo, memilih frame rate hingga bit rate dan juga memberi efek time lapse serta slow motion. Lengkap bukan?

2. Fenix Recorder

Apa yang dapat untuk dilakukan oleh aplikasi Fenix Recorder? Aplikasi perekam layar ini gratis, stabil dan juga berkualitas tinggi sehingga dapat untuk merekam video layar yang halus.

Kamu dapat untuk merekam layar tanpa harus memerlukan rooting dan tidak ada batasan waktu rekaman. Video yang akan dihasilkanpun mempunyai resolusi 1080p, kecepatan 12 Mbps dan juga frame rate 60fps.

Di dalamnya ada juga fitur editor video, sehingga kamu dapat untuk mengeditnya langsung setelah rekaman selesai. Fenix Recorder bisa untuk membantumu dalam merekam video game, video call, live video dan yang lain sebagainya.

Kamu pun dapat untuk menjeda dan melanjutkan rekaman kembali. Aplikasi yang semula dirilis pada 11 Oktober 2019 ini ternyata mempunyai fitur yang lengkap, ya?

3. Xrecorder

Di daftar pencarian rekomendasi aplikasi perekam layar hp di Play Store ada juga Xrecorder yang diluncurkan oleh InShot Inc. Mempunyai berbagai macam fitur menarik yang diantaranya adalah support untuk semua videos, screenshot yang cukup jelas.

Termasuk video editor, record gameplay, tidak adanya watermark sehingga mudah untuk kamu bagikan melalui youtube, tweeter hingga instagram. Aplikasi rekam layar hp ini juga gratis jadi kamu bisa merekam setiap momen yang ada dalam hidup.

Untuk kelebihan dari aplikasi ini yaitu terletak pada berbagai hal yang diantaranya ialah adanya antar muka yang mudah untuk bisa dipahami serta untuk digunakan, bebas watermark, durasi yang tidak ditentukan dan juga tidak membutuhkan akses root.

4. Super Screen Recorder

Pilihan aplikasi yang lainnya bisa menggunakan Super Screen Recorder dari HappyBees. Aplikasi yang digunakan untuk merekam layar hp ini juga menawarkan berbagai macam fitur menarik yang terdiri dari full HD screen recording, brush tool, video editor dan GIF maker.

Selain dari itu, kamu juga dapat untuk menggabungkan, atau memotong hingga menambahkan background musik. Dari sini, kamu dapat menekan tombol start dan juga tombol stop untuk proses perekaman videonya.

Kelebihan dari aplikasi ini ialah dengan adanya fitur facecam yang tidak dimiliki oleh aplikasi yang lainnya.

5. Perekam Layar by AppSmartz

Rekomendasi aplikasi perekam layar hp ada aplikasi yang bernama Perekam Layar yang dibuat oleh seorang pengembang bernama AppSmartz. Aplikasi ini dibuat pada tanggal 7 Maret 2017 dan juga telah berhasil meraih 10 juta unduhan di Google Playstore.

Kamu dapat untuk merekam layar smartphone dan menambahkan video ekspresi wajahmu hanya lewat kamera depan. Fitur ini cocok sekali jika kamu merupakan seorang gamers.

6. Screen Recorder & Video Recorder by InShot Inc

 

Screen Recorder and Video Recorder dibuat oleh seorang pengembang bernama InShot Inc. Pengembangnya sendiri telah membuat banyak aplikasi yang dapat mempermudah hidup kita, seperti WhatsApp Sticker Maker, Story Editor for Instagram, Music Editor, Video Editor dan juga Story Saver.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat untuk merekam layar tanpa adanya batas waktu dan tidak ada watermark yang mengganggu mu. Selain dari itu juga, kamu tidak perlu melakukan rooting untuk bisa menjalankan aplikasi ini. Kamu juga dapat untuk mengekspor video dengan format Full HD (1080p dan frame rate 60fps) sehingga cuplikan yang kamu dalam merekam layar bisa terlihat dengan sangat jelas.

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi perekam layar hp terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memenuhi dalam merekam semua aktivitas di hp kamu. Hampir semua aplikasi yang ada diatas bisa didownload secara gratis.

Jadi, manakah aplikasi untuk perekam layar yang akan cocok untuk kamu ?