9+ Rekomendasi Aplikasi Untuk Mengedit Video Android & ISO

Rekomendasi Aplikasi Untuk Mengedit Video Android & ISO – Aplikasi editing video terbaik kini semakin diminati dari tahun ke tahun. Dengan di tambah lagi, jika kita mengingat kembali pada 4 tahun ke belakang ini, sosial media memang telah didominasi oleh konten-konten yang berupa video kreatif, unik serta inovatif. Tidak heran lagi jika para konten kreator ataupun seorang yang pemula mencari berbagai macam aplikasi edit video terbaik.

Seiring dengan berkembangnya teknologi setiap zaman, aplikasi editing video ini semakin terkenal dan dapat kamu pakai. Dimulai dari aplikasi edit video secara gratis, ataupun aplikasi edit video yang berbayar untuk yang sudah profesional. Yang menariknya lagi, sekarang siapapun dapat dengan bebas berkreasi dengan adanya berbagai macam aplikasi edit video untuk smartphone. Kini kamu tidak perlu PC yang canggih untuk dapat mengedit videomu.

Hanya cukup menggunakan smartphone, kamu dapat mengunduh aplikasi apapun itu baik Android maupun iOS. Tetapi sangat di sayangkan, banyaknya aplikasi editing video yang sudah tersedia sekarang membuat banyak orang yang kebingungan ketika memilihnya.

Aplikasi Untuk Mengedit Video Android & ISO

Jika kamu mau untuk memulai belajar mengedit video dengan menggunakan perangkat smartphone yang kamu punya, berikut ini merupakan aplikasi editing video terbaik di Android dan iPhone:

1.   VN Video Editor Maker

Aplikasi VN Video Editor Maker merupakan aplikasi yang gratis dan juga mudah digunakan baik oleh pemula maupun oleh seorang editor professional. Dengan interface yang cukup bersahabat, kamu dapat dengan cepat menguasai dasar-dasar dalam mengedit video menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini sudah tersedia baik untuk iOS ataupun untuk Android.

2.   KineMaster

KineMaster merupakan sebuah aplikasi yang membuat pengalaman dalam mengedit videomu lebih menyenangkan. Mengedit video menggunakan aplikasi KineMaster cukup mudah itu karena mempunyai beberapa tools serta konten-konten yang bisa diunduh untuk membuat video kamu yang keren. KineMaster tersedia untuk perangkat iOS dan juga Android

3.   FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi yang mempunyai fitur edit video yang cukup mudah digunakan. Dengan tools-tools penting yang kamu butuhkan untuk membuat proses mengedit dengan aplikasi ini semakin simple. Contohnya saja seperti fitur untuk transisi, memilih rasio tepat untuk videomu, fitur reverse, memotong video, menggabungkan dua video, maupun mempercepat ataupun memperlambat videomu, semuanya tersedia di aplikais ini. FilmoreGo tersedia untuk perangkat iOS dan juga Android

4.   PowerDirector

PowerDirector adalah sebuah aplikasi pembuat dan edit video dengan fitur yang cukup lengkap. Dengan aplikasi ini, kamu dapat menambahkan musik, transisi, teks bergerak, efek warna pada video, emoji, mengubah background, filter, teks bergerak, efek warna pada video, dan yang lainnya.

Pilihan tools yang sangat beragam yang mungkin kamu untuk bisa berkreasi membuat video yang lucu ataupun juga bahkan video dengan gaya sinematik. Foto, musik, efek suara bawaan yang juga disediakan PowerDirector cukup lengkap juga. PowerDirector tersedia untuk perangkat iOS dan juga Android

5.   Inshot

Video editor dan video maker hanya dalam satu aplikasi dengan banyak fitur profesional? Itu semua dapat kamu temukan di aplikasi Inshot.

Tambahkan musik, efek transisi, teks bergerak, emoji, slow motion, kolase video, efek transisi, teks bergerak, emoji, mengubah latar belakang, dan yang lainnya bisa kamu lakukan dengan mudah melalui aplikasi ini. Sebagai bonus, Inshot juga bisa kamu gunakan sebagai aplikasi editing foto. Inshot tersedia untuk perangkat iOS dan juga Android.

6.   Adobe Premiere Rush

Rekomendasi aplikasi untuk mengedit video selanjutnya yaitu Adobe Premiere Rush. Aplikasi ini memungkinkan kamu sebagai penggunanya untuk bisa berkreasi mulai dari cara pengambilan gambar dengan fitur kamera yang ada di aplikasinya. Adobe Premiere Rush juga mempunyai fitur cross-device yang artinya kamu dapat mengedit di beberapa device dengan cara sinkronisasi data pada aplikasinya.

Dengan cara melakukan upgrade, kamu juga mendapat fitur-fitur premium yaitu seperti musik, efek suara, loops, judul bergerak, grafik, loops, judul bergerak, ataupun overlays. Adobe Premiere Rush tersedia untuk perangkat iOS dan juga Android.

7.   VivaVideo

VivaVideo mempunyai aplikasi editor video yang bisa dengan mudah untuk digunakan bahkan oleh para pemula sekalipun. Kamu bisa memotong dan juga mengkombinasikan beberapa klip dengan cukup mudah kapan pun dan di mana pun itu. Sementara editor berpengalaman juga bisa memakai aplikasi ini dengan mudah untuk mengedit secara profesional. VivaVideo tersedia untuk perangkat iOS dan juga Android.

8.   Quik

Quik adalah salah satu aplikasi editor yang dikembangkan oleh seorang produsen kamera action, GoPro dengan fitur-fitur yang bisa menghadirkan hasil video yang sinematik bahkan dengan fitur auto-edit sekalipun. Fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi ini membuatnya sebagai aplikasi edit video yang powerful dan juga simple. Quik tersedia untuk perangkat iOS dan juga Android.

9.   VideoShow

VideoShow menawarkan penggunanya fitur editing video yang benar-benar keren dengan interface yang mudah diakses. Tambahkan musik, filter kartun, stiker animasi, filter kartun, dan efek suara dengan sangat mudah. Seperti aplikasi editing video di smartphone yang lainnya, VideoShow juga cukup ramah untuk digunakan oleh para pemula ataupun yang sudah berpengalaman. VideoShow tersedia untuk perangkat iOS dan juga Android.

10.  Magisto

Magisto Video Editor yaitu aplikasi yang memungkinkan kamu untuk bisa membuat slideshow musik, kolase, film dengan praktis dan juga cepat. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu dapat mengubah foto ataupun klip video menjadi satu video yang utuh, seru dan juga  siap untuk dibagikan ke banyak orang. Magisto ttersedia untuk perangkat iOS dan juga Android.

Dengan bantuan dari aplikasi editor video di ini, kamu bisa membuat sebuah video yang bagus dan juga berkualitas. Setiap aplikasi editing video, baik itu untuk HP Android ataupun iPhone, mempunyai keunggulan yang berbeda-beda. Naah, aplikasi apa yang mau kamu gunakan?

Kami sudah merangkum 9+ Rekomendasi aplikasi untuk mengedit video. Kami harap kamu sudah bisa menemukan aplikasi yang tepat untukmu. Semoga proses dalam mengedit tidak terganggu oleh iklan, ada baiknya kamu untuk menggunakan aplikasi yang premium.