7 Rekomendasi Aplikasi Kasir Android Terbaik untuk segala bisnis

Rekomendasi Aplikasi Kasir Android Terbaik untuk segala bisnis – Transaksi jual beli adalah aktivitas yang selalu dilakukan, terlebih lagi jika kamu mempunyai bisnis atau usaha. dan pastinya kamu perlu mesin kasir untuk memudahkan dalam melakukan pencatatan transaksi jual beli. Seiring dengan berkembangnya teknologi pada sekarang ini, kamu dapat memudahkan pencatatan transaksimu cuma dengan memanfaatkan ponsel saja, lho.

Dihadirkannya aplikasi kasir online ini dapat memudahkan dan mempercepat kegiatan dalam pencatatan transaksimu, apalagi kamu tidak usah menggunakan uang banyak hanya untuk membeli mesin kasir untuk bisa dalam mendukung kegiatan transaksimu. Kamu dapat mengunduh aplikasi kasir tersebut dengan hanya menggunakan ponsel androidmu.

Rekomendasi Aplikasi Kasir Android Terbaik

Aplikasi kasir online ini praktis dan memudahkan kamu untuk mendukung kegiatan pencatatan transaksi bisnis atau usahamu. Berikut ini beberapa aplikasi kasir online  terbaik untuk memudahkan transaksimu dalam berbisnis.

1. Kasir Pintar

Pada aplikasi ini kamu bisa memakai antara versi gratis dan versi berbayar (full version).

Di dalam versi gratis, pada versi ini fitur yang telah ditawarkan oleh aplikasi kasir ini memang cukup lengkap, yaitu mencakup pencatatan stok barang, harga barang, dan scan barcode produk.

Selain dari itu, aplikasi kasir yang gratis ini juga menyediakan fitur backup otomatis, jadi kamu tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu kamu kehilangan data.

Selain beberapa fitur yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, masih ada banyak fitur-fitur yang lainnya contohnya yaitu fitur yang membantumu dalam pembuatan laporan.

Fitur tersebut dapat membantumu dalam pembuatan laporan harian, bulanan, sisa stok barang, dan juga alur kas. kamu juga dapat mengetahui seberapa besar laba, rugi dan omzet dalam penjualan dengan menggunakan aplikasi ini.

2. Pawoon

Pawoon merupakan sejenis aplikasi kasir yang berbasis pada Android dan juga iOS yang cukup sederhana untuk digunakan tetapi mempunyai tampilan yang lebih modern.

Karena dari interfacenya yang sederhana, sehingga aplikasi ini cukup mudah dioprasikan oleh semua penggunanya.

Keuntungan jika menggunakan aplikasi ini yaitu kamu dapat melihat semua transaksi yang sudah terjadi di semua cabang toko yang telah kamu miliki secara real-time.

Hal ini disebabkan karena aplikasi Pawoon menggunakan sistem aplikasi berbasis Cloud oleh karena itu aplikasi ini bisa digunakan secara offline ataupun secara online. Rincian harga dari aplikasi Pawoon ini cukup relatif sederhana.

Jika bisnis atau usah kamu mempunyai minimal satu mesin POS di satu lokasi dan juga memproses 300 transaksi kuran per bulannya, maka layanan pada aplikasi ini gratis untuk dipakai selamanya.

Opsi kedua yang dimiliki memungkinkan jumlah lokasi yang tidak terbatas, mesin POS yang tidak terbatas, dan transaksinya juga tidak terbatas hanya dengan harga Rp 199.000 per bulannya. Gimana? Murahkan!.

3. Aplikasi Qasir

Rekomendasi aplikasi kasir Android selanjutnya yaitu aplikasi Qasir.

Aplikasi Qasir mempunyai sistem yang memang cukup sederhana dan juga dapat digunakan untuk berbagai macam bisnis atau usahamu.

Aplikasi ini mempunyai sejumlah fitur, fitur tersebut ialah seperti pencatatan transaksi, pencatatan transaksi kasbon yang dilengkapi dengan fitur dalam pengingat waktu, pendataan outlet dan juga pendataan karyawan, sistemnya yaitu dengan cara pembayaran digital (seperti Go-Pay, Ovo, dan lainnya), dapat terhubung dengan printer, dan masih banyak fitur-fitur menarik lainnya.

4. Connect Pos

ConnectPOS merupakan aplikasi penyedia kasir terkemuka yang melayani kebutuhan 2000 lebih bisnis retail di hampir seluruh negara di dunia termasuk negara Indonesia sebagai dari beberapa target pasarnya.

Sistem POS  ini cukup dikenal dengan harganya yang terjangkau oleh masyarakat, dengan menawarkan fitur-fiturnya yang terbaik.

Salah satunya yaitu fitur yang paling menonjol dengan mendukung pengalaman berbelanja omnichannel, sehingga bisa meyakinkan para pelanggan untuk membeli secara online dan juga bisa mengambilnya di toko.

Dengan menggunakan aplikasi ConnectPOS, pengalaman berbelanja kamu dapat berjalan dengan lancar di semua saluran offline dan juga online.

5. Moka Pos

Selanjutnya, yakni aplikasi MokaPOS. Aplikasi online dan juga berbasis cloud ini memiliki cukup banyak penggunanya dengan berbagai macam jenis latar belakang. Aplikasi kasir ini tersedia dalam perangkat yang berbasis Android maupun IOS.

Fitur yang ada pada aplikasi MokaPOS antara lain, yakni menambahkan harga, membuat daftar menu, stok barang, dan laporan transaksi, Kelebihan dalam aplikasi ini adalah fitur cloud yang dapat membuat pemilik bisnis bisa melihat atau memantaunya dari jarak yang jauh transaksi dari bisnisnya tersebut.

Terdapat pula fitur laporan keuangan real-time di aplikasi MokaPOS yang bisa diakses dengan cara offline maupun online.

MokaPOS juga memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam melakukan pembayaran dengan Kredivo, WeChatPlay, Akulaku, DANA, GoPay, OVO, dan LinkAja. Kamu juga dapat merasakan berbagai fitur MokaPOS secara gratis dalam masa 14 hari.

6. Majoo

Rekomendasi Aplikasi Kasir Android selanjutnya yaitu Majoo. Majoo mungkin bisa menjadi pilihanmu dalam memilih aplikasi kasir yang harga bayarnya relatif lebih murah dibandingkan dengan aplikasi MokaPOS.

Walaupun aplikasi kasir ini bukan aplikasi yang gratis, tetapi dapat dikatakan Majoo merupakan salah satu POS yang terbaik dan dengan harganya yang terjangkau. Fitur yang tersedia di aplikasi Majoo cukup banyak serta fungsional, seperti CRM, laporan lengkap, QRIS, keuangan, aplikasi kasir online, manajemen karyawan, manajemen inventori, dan yang lainnya.

Semuanya itu tersedia secara lengkap dengan hanya satu platform, Majoo. Majoo pun sudah memiliki paket starter dengan harga yang terbilang murah, yakni Rp129.000 per bulan dan biaya tersebut kamu sudah dapat menikmati fitur-fitur premium yang ada di aplikasi Majoo.

7. Aplikasi Kasir True POS

Aplikasi kasir yang satu ini terlahir dari perusahaan POS yang berasal dari India. Aplikasi Kasir True POS ini mempunyai 2 versi.

Versi pertama merupakan versi yang gratis yang cocok sekali dipakai oleh UKM dan hanya bisa men-support 1 mesin kasir dengan maksimal jumlah transaksi 100, dari setiap bulannya.

Versi kedua merupakan versi yang berbayar, aplikasi yang berbayar ini dapat dimanfaatkan di semua jenis skala bisnis hingga ritel enterprise dengan mempunyai fitur yang lebih lengkap.

TruePOS mempunyai sistem yang sudah terintegrasi yang dapat diakses dari beberapa device di mesin kasir, IOS, maupun Android. Aplikasi ini meskipun masih berbasis web, tetapi juga masih bisa menyimpan penjualannya pada saat offline.

Dari banyaknya pilihan aplikasi kasir ini, mungkin dapat membuat kamu merasa bingung.

Pilihlah layanan yang fiturnya dapat sesuai dengan keperluanmu. Selain dari pada itu, harus menyesuaikan juga dengan skala bisnis yang kamu sedang jalankan.

Jika bisnisatau usahamu sudah mulai membesar, tidak perlu ragu untuk memakai layanan yang lebih lengkap lagi. Meskipun harganya yang lebih mahal, itu semua dapat worth it untuk bisa mendorong perkembangan dalam bisnis kamu.

Semoga rekomendasi aplikasi kasir android dari kami dapat sedikit membantu kamu dalam menentukan pilihan yang cocok untukmu.