Ini dia rekomendasi aplikasi edit foto di laptop buat pemula yang suka fotografi

Ini dia rekomendasi aplikasi edit foto di laptop buat pemula yang suka fotografiAplikasi edit foto di komputer untuk saat ini sudah menjadi kebutuhan yang tidak  bisa dihindari. Tidak heran banyak sekali yang suka fotografi di komputernya  memasang aplikasi seperti ini dan juga laptopnya. Saat ini Yang paling terkenal ialah Adobe Photoshop, namun apliaksi ini berbayar. Adobe bisa dikatakan aplikasi yang paling banyakdipasang oleh pengguna komputer atau laptop di Indonesia, meskipun sejatinya yang mereka install adalah versi bajakannya.

Terlebih saat ini, terdapat banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk fotografi  yang bisa menjadi pilihan kita dalam melakukan pengeditan foto. Akan tetapi, banyaknya pilihan yang ada malah kadang membuat kita bingung sendiri ingin memilih yang bagaimana dan bingung memilih yang cocok dengan yang kita inginkan.

Oleh sebab itu, pada artikel ini akan mengulas beberapa rekomendasi aplikasi edit foto di laptop yang bisa digunakan sebagai fotografi dan meningkatkan kualitas terhadap foto produkmu.

Pada dasarnya, saat kita akan melakukan pengeditan terhadap foto yang kita mau, kita bisa memilih aplikasi dengan menyesuaikan pada perangkat keras di komputermu yang digunakan. Karena, baik mengedit dengan komputer atau laptopmasing masing keduanya memiliki jenis aplikasi yang sangat berbeda. Oleh sebab itu, kamu harus membaca artikel ini sampai selesai agar dapat memilih aplikasi edit fotografi pada produkmu terbaik sesuai kebutuhanmu.

Rekomendasi aplikasi edit foto di laptop

Software atau aplikasi di komputer atau laptop biasanya memiliki lebih banyak fitur  fitur dan detail yang sangat memungkinkan kamu untuk melakukan proses editing sesuai dengan selera. Berikut ini merupakan beberapa aplikasi editing foto produk yang sesuai untuk komputer atau laptop

1. Adobe Photoshop

Tidak bisa dipungkiri, Adobe ialah sebuah label editing yang terbesar dan terbaik di dunia. Jika kamu yang sedang mencari aplikasi editing foto untuk komputer atau Laptopmu, maka kamu bisa memilih adobe photoshop sebagai pilihan yang tepat.

Pada umumnya, semua aplikasi adobe sangat mendukung kamu dalam melakukan editing foto dan video, akan tetapi adobe photoshop ini merupakan aplikasi yang sangat mudah dan fitur editing yang lengkap sebagai keperluan fotografi. Terdapat banyak sekali tools yang dapat melakukan editing secara detail.

2. Adobe Photoshop Lightroom

Sekilas, lightroom nampak seperti dengan photoshop. Tetapi jangan salah, kedua aplikasi tersebut memiliki fungsi yang amat sangat berbeda sekali. Jika dengan photoshop kamu dapat mengubah dan mengganti gambar dengan berbagai layer, tetapi tidak pada aplikasi lightroom.

Aplikasi Adobe photoshop lightroom atau sering disebut dengan lightroom ini juga dapat dikatakan sebagi aplikasi  ekstensi dari photoshop dengan mengfokuskan dalam editing pencahayaan dan filter. Pada aplikasi lightroom ini semua tools dapat digunakan sebagai pendukung pengeditan cahaya dengan warna palet yang jauh lebih banyak, dan pengaturan tools yang sangat luas.

3. Capture One Pro

Capture One Pro adalah nama yang palingbaru dari aplikasi Light Phase Capture. Aplikasi ini hampir 10 tahun berada di dunia digital dan sangat membantu dalam kegiatan para editor foto, bahkan bagi yang pemula sekali.

Capture One Pro disebut juga sebagai sebuah cloning –an Photoshop, aplikasi editing foto moderen atau kekinian, walaupun sebenarnya ada cukup banyak sekali perbedaan keduanya.

4. Paintshop Pro 2020

Selain beberapa aplikasi yang disebutkan pada artikel diatas, Paintshop Pro mempunyai beberapa kemudahan dalam operasinya, didampingi dengan keringanan sistem yang menjalankan aplikasinya.

Aplikasi Paintshop Pro 2020 cukup terkenal dan bahkan aplikasi ini mampu bersaing dengan Adobe Lightroom atau bahkan Adobe Photoshop. Menu editing yang dimiliki Paintshop Pro 2020 jelas cukup lengkap, sehingga aplikasi ini cenderung selalu digandrungi oleh anak muda.

5. Luminar

Dalam aplikasi Luminar kamu dapat menjumpai 45 filter menarik. Walaupun sebenarnya aplikasi ini mempunyai banyak sekali filter. Masih banyak fitur-fitur yang dapat digunakan untuk profesional yang dapat kamu coba di Luminar, dan aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan pagi pemula bahkan sampai profesional sekalipun.

Untuk pemula, kamu akan dimanjakan oleh fitur-fiturnya yang otomatis seperti fitur memperbaiki warna, lens distortion, tone, dan chromatic dan bahkan masih ada banyak fitur yang lebih praktis lagi, fitur tersebut yaitu automatic correction.

6. PhotoScape

Berbeda dengan aplikasi editing yang lainnya, PhotoScape ini merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan karena dari tampilannya yang begitu sederhana. Fitur-fitur yang disediakan cukup lengkap.

Jika kamu hanya membutuhkan fitur dasar editing foto, PhotoScape ini mungkin cukup untuk kamu. Karena mempunyai banyak fitur-fitur yang sederhana yang cukup berguna untuk kamu .Di antara fiturnya yaitu: editor, batch editor, page, animated GIF, print, splitter, color picker, rename, raw converter, paper print, viewer, combine, screen capture, dan face search.

Tidak terlepas dari beberapa pemilihan terhadap aplikasi editing komputer atau laptop mana yang menjadi terbaik untuk konten konten fotomu, semua rekomendasi aplikasi edit foto di laptop atau komputer diatas dapat menjadi saran yang sama baiknya untuk kita semua yang dapatdigunakan dalam proses edit mengedit. Untuk menghasilkan foto yang dapat tampil menarik setelah melakukan pengeditan adalah pengaruh dari skill dan media yang kita miliki.

Jika semuaitu seimbang sesuai spesifikasi komputer atau laptopmu, maka kamu dapat menghasil yang terbaik dari semua proses edit tersebut. Dengan terus mengasah skill yang kamu punya untuk mendapatkan skill yang memuaskan, aplikasi yang digunakan sesuai dengan media yang telah ada, maka hasilnya foto akan lebih optimal.

Jadi itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit foto di laptop yang gunakan untuk dapat kamu gunakan dan hasilny seperti editing profesional.