10 rekomendasi Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android & IPhone

Perkembangan teknologi yang semakin pesan memungkinkan manusia untuk mengembangkan kamera yang semakin canggih dan membayangkan saja kamera smartphone zaman sekarang yang sudah hampir bisa menyaingi kamera konvensional yang Terlebih terdapat untuk beberapa aplikasi kamera terbaik yang dapat meningkatkan kualitas foto yang ditangkap.

Rekomendasi Aplikasi kamera terbaik semakin diincar di tengah kebutuhan mobile photography yang semakin tinggi Apalagi kini juga kamera menjadi salah satu elemen penting dalam HP.
Namun untuk seperti yang kita tahu, nggak semua HP dibekali dengan kemampuan kamera yang mumpuni khususnya untuk HP harga 1 jutaan yang spesifikasi kameranya masih cukup terbatas.

Pilihan aplikasi kamera pun makin banyak sekarang ini baik maupun untuk pengguna Android maupun iOS dan Kamu juga hanya perlu memilih aplikasi kamera yang sesuai dengan kebutuhan Pasalnya yang beberapa kamera memiliki fitur editing langsung dengan kelebihannya masing-masing.

Nah, apa saja aplikasi kamera terbaik yang bisa kamu dapatkan sekarang? Simak daftarnya di bawah ini!

Rekomendasi Aplikasi Kamera Terbaik untuk Android & iOS

1. VSCO Cam
VSCO Cam merupakan aplikasi yang sudah sangat dikenal oleh para pencinta street photo.Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai macam preset yang bisa digunakan untuk mengubah tone foto agar sesuai dengan hasil yang diinginkan.

Selain itu, terdapat beberapa tool untuk menyunting foto, mulai dari meningkatkan exposure hingga menyisipkan highlight serta shadow.

2. Snapseed
Snapseed menawarkan kebebasan lebih untuk menyunting foto bagi para penggunanya. Pasalnya, Snapseed dilengkapi dengan fitur sliders untuk mengatur seberapa kuat vignette, blur, atau temperature yang diaplikasikan pada foto.

3. Polarr
Polarr memberikanmu banyak kemudahan dengan perangkat penyuntingan foto yang relatif lengkap.

Pasalnya, perangkat ini meliputi berbagai macam penyetelan, seperti exposure, contrast, color balance, dan masih banyak lagi.

Salah satu kelebihan salah satu aplikasi kamera terbaik ini adalah hasil suntingan sebuah foto dapat diaplikasikan pada foto yang lainnya.

4. Camera FV-5
Ingin aplikasi kamera terbaik dengan kontrol manual yang mirip dengan kamera DSLR?

Pilih saja aplikasi Camera FV-5!Di sini, kamu bisa mengatur sebagian besar parameter, termasuk exposure, ISO, light metering, white balance, dan masih banyak lagi.Lalu, kamu juga bisa melihat berbagai macam informasi penting pada layar pengambilan kamera, seperti exposure, aperture, dan f-stop.

5. Cymera
Aplikasi ini sangat digemari oleh banyak orang karena memadukan keseruan bermain Snapchat dan Instagram.

Di sini, foto yang kamu tangkap dapat dibubuhi berbagai macam stiker, filter, hingga masker yang menggemaskan.Terlebih, aplikasi ini dilengkapi dengan alat penghapus jerawat sehingga hasil swafoto akan selalu terlihat flawless.

6. Google Camera

Karena diproduksi oleh Google, salah satu aplikasi kamera terbaik ini hanya dapat ditemukan di perangkat Android.

Google Camera dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang dapat dimanfaatkan untuk menangkap foto dengan kualitas wahid.

Berikut adalah beberapa fitur andalan yang ditawarkan oleh aplikasi yang satu ini:
– Night Sight
– Panorama
– Photosphere
– Portrait Mode
– Slow motion video
– AR Sticker

7. Open Camera

Open Camera memiliki fitur yang bisa dibilang sangat unik.

Pasalnya, alih-alih menggunakan tangan, kamu bisa mengambil foto dengan cara berkata cheese.

Selain itu, banyak sekali opsi menyunting foto yang bisa kamu manfaatkan untuk mempercantik foto yang kamu tangkap.

Opsi tersebut meliputi
– mode penentuan fokus,
– efek warna, white balance, dan
– pengaturan exposure.

8. Bacon Camera

Asalnya, salah satu apk kamera terbaik ini dikembangkan secara khusus untuk pengguna OnePlus One yang ingin membuka fitur manual.

Namun, seiring berjalannya waktu, Bacon Camera malah digunakan oleh para pencinta smartphone lainya.

Aplikasi yang satu ini disukai oleh banyak orang, karena memiliki berbagai macam fitur menarik, seperti ISO, fokus, white balance, dan masih banyak lagi.

9. Footej Camera

Aplikasi yang satu ini menggunakan Camera 2 API di Android yang dimanfaatkan pengguna gawai untuk mengontrol kamera secara manual.

Selain itu, Desain antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan oleh pengguna baru adalah alasan mengapa banyak orang mengunduh aplikasi ini di gawai mereka.

10. Camera MX

Camera MX disebut sebagai salah satu aplikasi kamera terbaik karena kemampuannya yang diklaim tercepat saat menangkap gambar di Android.

Klaim tersebut ternyata didukung oleh kemampuan mode speed burst yang dapat menangkap 50 gambar per detiknya, seperti dilansir oleh MakeUseOf.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur menarik lainnya, seperti salah satunya image stabilizer yang dapat mencegah hasil foto blur.

Itulah deretan rekomendasi aplikasi foto terbaik yang bisa kamu unduh di Android atau iOS
Dan juga Semoga artikel ini membantumu menemukan aplikasi foto terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu