Begini cara download driver laptop hp Model atau Seri Apa Saja

Pada Saat kita menginstall ulang laptop merek HP kesayangan kita,maka semua driver laptop tersebut akan ikut terhapus sehingga laptop tidak bisa befungsi dengan baik maka dari itu kita harus menginstall ulang driver kembali. Jika tidak, itu akan selalu muncul peringatan atau notifikasi bahwa driver belum teristall.

Cara Untuk mendapatkan Driver jenis laptop/notebook seperti laptop acer, laptop hp, laptop toshiba sesungguhnya tidak terlalu begitu sulit karena memang setiap perusahaan yang membuat laptop sudah memiliki website support yang sudah menyediakan link download untuk driver laptop Masing-masing.

Namun bagi orang awam mencari driver laptop memang sangat menyulitkan, nah dalam artikel ini kami akan memberi tahu bagaimana cara download driver laptop hp.

Pada artikel ini kami akan memberitahu cara download driver laptop hp terbaru, dimana pada cara ini ada sedikit perubahan dengan cara pada artikel sebelumnya, dikarenakan ada perubahan dari situs resmi laptop HP itu sendiri. Perubahan yang ada tentunya tidak terlalu signifikan dari cara download sebelumnya. Jika menginginkan hasil yang sangat maksimal, pastikan anda juga  tidak melewatkan langkah-langkah yang telah kami berikan berikut ini.

  1. Pertama, buka browser, disini contoh buka google chrome
  2. Selanjutnya kunjungi website resmi HP di https://support.hp.com/id-en/drivers.
  3. Nanti akan muncul 4 pilihan; Printer, Laptop, Desktop, Other. Silahkan pilih Laptop.

  1. Dan Selanjutnya kita ketikkan tipe atau seri laptop HP kalian . terus klik Find/Submit.
  2. Setelah itu kalian juga harus menentukan sistem operasi (windows) dan versi yang digunakan (windows 32 bit atau 64 bit). Dan di Lanjutkan prosesnya dengan mengklik Change.
  3. Langkah Selanjutnya tinggal pilih driver yang kalian butuhkan, misalnya driver-audio, driver-chipset, atau driver lainnya ya.
  4. Setelah itu kalian klik simbol + di bagian samping driver.
  5. Lalu Pilih salah satu driver yang terbaru, lalu kalian klik download.
  6. Biarkan proses mendownload berjalan hingga selesai.

Mengenai cara menginstall driver laptop HP sangat mudah sekali , pasalnya install driver juga tersebut sama halnya dengan menginstall aplikasi-aplikasi kebanyakan lainnya.

Begitulah  tadi cara mencari driver untuk laptop HP dan menginstallnya. Jika laptop HP kalian setelah habis diinstall ulang dan drivernya juga belum terinstall, sementara kalian  juga tidak akan  memiliki cd drivernya, kalian juga sudah bisa mengikuti langkah-langkah yang telah saya sebutkan di atas pastinya sangat mudah di pahami. Jika kalian masih kurang paham, jangan sungkan-sungakan  untuk bertanya melalui kolom komentar dibawah ini ya gays. Dan jangan lupa di share-share ya ? supaya teman Kamu juga tahu bagaimana cara download dan install driver di laptop/ PC merek HP.

Gampang  sekali bukan cara download driver laptop hp, selain mencarinya melalui situs resmi laptop HP, kalian juga sudah bisa mencari driver melalui Driver Pack ya sobat. Software tersebut yang akan membantu kalian mencari driver laptop HP secara otomatis di google chrome. Namun agar proses mendownload berjalan dengan lancar, kalian juga harus menggunakan koneksi internet yang stabil ya jangan sampai koneksi kalian tidak setabil nantinya tidak bisa mendownloadnya ya mungkin sekian artikel yang saya buat semoga bisa membantu kalian ya.