Produksi Laptop Toshiba Resmi Berhenti

Dunia teknologi memang kejam kalau perusahaan besar tidak mengikuti trend yang ada di masa sekarang sebesar apapun periusahaan pasti akan tergerus, kini hadir berita yang sangat mengejutkan dari perusahaan laptop besar yaitu Toshiba yang telah mengumumkan akan berhenti memproduksi laptop. padahal toshiba memiliki produk laptop yang bagus dan diminati oleh banyak pelanggan setia toshiba di seluruh dunia.

Pada tahun 1985 tohiba memplopori inovasi terbaru dengan batrai internal yang bisa dicharger dan kompatible dengan IBM kemdian dinamakan dengan T1100 yang memiliki layar LCD.

Toshiba memiliki Laptop yang termasuk kategori Bandel baik di gunakan untuk perkantoran, pendidikan, bisnis seperti desain grafis, bahkan gaming. pada tahun 90 an sampai 2000 toshiba pernah menjuarai dibidang industri laptop.

Sungguh sangat disayangkan setelah begitu lama berkecimpung di dunia industri laptop selama 35 tahun toshiba mengumumkan di websitenya ( Toshiba Transfers Shares in Dynabook to Sharp) pada tanggal 4 Agustus 2020 bahwa mundur dari industri laptop dan mengalihkan semua saham nya kepada sharp.

Sebesar 81 % saham milik toshiba telah di jual kepada sharp pada tahun 2018 dan setelah itu setiap produk laptop toshiba dinamakan dengan “Dynabook” dan Demi memaksimalkan re-brandingnya Dynabook, Kemudian Sharp membeli seluruh saham yang dimiliki toshiba .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *