Hukum menurut sumbernya?

Pertanyaan :

Hukum menurut sumbernya?

Jawaban :


Hukum identik dengan istilah law dalam bahasa inggris, droit dalam bahasa Perancis. Menurut Ensiklopedi Indonesia Hukum, 201cHukum merupakan rangkaian kaidah, peraturan-peraturan , tata aturan, baik tertulis maupun tidak tertulis , yang menentukan atau mengatur hubungan antar para anggota masyarakat. Menurut Drs. Dudu Duswara Macmudin, S.H., M. Hum. Sumber-Sumber hukum ada 5:, 1. Hukum undang-undang, yaitu Hukum yang tercantum di dalam peraturan perundang-undangan;, 2. Hukum adat dan Hukum Kebiasaan, yaitu Hukum yang yang di ambil dari peraturan-peraturan adat dan kebiasaan yang berlaku didalam masyakat;, 3. Hukum Yurisprudensi, yaitu Hukum yang berasal/bersumber dari putusan pengadilan;, 4. Hukum Traktat, yaitu Hukum yang ditetapkan oleh Negara peserta perjanjian internasional;,
,
Hukum undang2 , hukum adat (kebiasaan), hukum traktat, hukum yurisprudensi………….,

Itulah Jawaban dari Hukum menurut sumbernya? Semoga jawaban tersebut bisa membantu orang tua siswa yang sedang membantu anaknya dalam belajar dan mencarai jawaban dari soal yang di tanyakan.

Kemudian kami menyarankan agar siswa-siswi untuk melakukan pencarian jawaban dari soal-soal selanjutnya di situs kami.

Dislcaimer :
Jawaban yang di tampilkan pada artikel ini hanya digunakan untuk orang tua siswa-siswi dalam membantu proses belajar online siswa-siswi sehingga proses belajar anak menjadi lebih mudah. Pertanyaan yang disajikan diatas merupakan pertanyaan yang terbuka, dalam hal ini berarti banyak jawaban yang lain sehingga tidak terpaku jawaban seperti diatas.

Cara Mencari Jawaban :
1. siapkan pertanyaan yang akan di cari jawaban nya
2. kunjungi situs kami quotesul.com
3. klik kolom pencarian sebelah kanan atas
4. tulisakan pertanyaan yang akan di cari jawaban nya
5. tekan enter atau klik ikon kaca pembesar
6. selesai

quotesul.com