Jelaskan bagaimana perbedaan iklan yang disampaikan melalui media cetak dan iklan yang disampaikan dengan media elektronik!

Jelaskan bagaimana perbedaan iklan yang disampaikan melalui media cetak dan iklan yang disampaikan dengan media elektronik!

Jawaban

Perbedaan iklan media cetak dan media elektronik terletak pada unsur yang digunakannya. Untuk memahami alasan jawaban tersebut, berikut adalah pembahasannya. Iklan adalah pemberitahuan yang bertujuan mendorong atau membujuk khalayak melakukan sesuatu, baik membeli barang atau jasa, maupun melakukan ajakan yang diberitahukan. Fungsi utama iklan adalah memberikan informasi guna mendorong, meyakinkan, dan menginformasikan barang atau jasa yang ditawarkan serta layanan masyarakat yang diangkat. Berikut adalah jenis iklan berdasarkan media penyampaiannya. 1. Iklan cetak: iklan yang dibuat dan dipasang dengan menggunakan teknik cetak. Iklan ini terdiri dari iklan baris dan iklan kolom sehingga isi iklan ini mengandung unsur berupa gambar dan tulisan. 2. Iklan elektronik: iklan yang menggunakan perantara elektronik, seperti radio, televisi atau media sosial. Iklan ini terdiri dari iklan radio, iklan televisi, dan iklan film. Dengan kata lain, iklan ini mengandung unsur yang terdiri dari gambar, gambar dan suara, atau suara bergantung perantara yang digunakan. Berdasarkan pemaparan tersebut, perbedaan iklan media cetak dan media elektronik terletak pada unsur yang digunakannya. Dengan demikian, perbedaan iklan media cetak dan media elektronik terletak pada unsur yang digunakannya.

Originally posted 2022-04-14 14:25:27.