Breaking News

LG Tangguhkan Pengiriman Semua Produk Ke Rusia

Laporan oleh Michael Davitt Adi Prasetyo

NEW YORK – Raksasa teknologi Korea Selatan LG menghentikan pengiriman semua produk ke Rusia.

Langkah terbaru LG dilakukan setelah beberapa perusahaan, termasuk raksasa teknologi lainnya, berhenti menjual atau mengirim produk ke Rusia di tengah konflik yang sedang berlangsung dengan Ukraina.

LG telah mengumumkan bahwa mereka akan memantau situasi dengan cermat tanpa membatasi waktu hingga pengiriman dihentikan.

Raksasa teknologi Korea Selatan itu terus mengatakan sangat peduli dengan kesehatan dan keselamatan semua orang.

Dan LG akan terus memenuhi janjinya untuk mendukung upaya bantuan kemanusiaan.

Langkah LG dilakukan setelah beberapa perusahaan dan raksasa teknologi mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan untuk berhenti menjual dan mengirimkan produk mereka di Rusia.

Menurut laporan Fortune yang mengutip Tech Times pada hari Minggu, 20 Maret 2022, LG Electronics adalah salah satu perusahaan yang terus beroperasi di Rusia meskipun konflik dan sanksi sedang berlangsung.

Sebelumnya, Facebook, Instagram dan WhatsApp, serta Google dan Alphabet, perusahaan induk dari berbagai layanan, berhenti menjual iklan di Rusia.

Twitter dan Snapchat juga bergabung dengan dua raksasa teknologi untuk menghentikan sementara layanan periklanan mereka di Rusia.

Selain itu, Samsung Electronics, perusahaan Korea lainnya dengan 26,6% pangsa pasar smartphone, telah menghentikan pengiriman produknya.