Breaking News

Review Predator Helios 300 Intel Core I9: Laptop Gaming Yang Edgy Untuk Gamers Dan Content Creator

Persaingan laptop gaming semakin ketat dengan diluncurkannya seri laptop gaming terbaru di pasar Indonesia.

Pabrikan asal Taiwan Acer pun tak mau ketinggalan dengan mengupgrade jajaran laptop gaming miliknya, salah satunya seri Predator Helios 300.

Laptop terbaru ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i9-11900H dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 3070 dan menambahkan beberapa teknologi, fitur yang tampak kuat, dan desain baru yang tampak elegan yang membuatnya semakin menjanjikan.

Dibanderol dengan harga Rp 29 jutaan, laptop ini menjadi produk yang menarik untuk diuji performanya.

Berikut ulasannya.

desain

Predator Helios 300 terlihat kokoh dengan bodi metalik hitam dengan aksen turquoise dan bezel tipis di sekitar layar. Desain keyboard baru font Predator memberikan nuansa modis, keren, dan seksi.

Secara visual, Predator Helios 300 hadir dengan layar QHD 15,6 inci dengan panel Real IPS dengan waktu respons 165Hz dan 3ms serta mampu menghasilkan gerakan yang sangat halus dan gambar bebas blur.

Board ini didukung 100% DCI-P3 yang mendukung kegiatan industri kreatif.

Area keyboard menampilkan font khas Predator dan pencahayaan RGB 4 zona.

Pintasan PredatorSense dan Turbo baru meningkatkan kegunaan dan fungsionalitas.

Area bilah spasi telah diperbesar, dan tombol WASD, tombol panah, dan tombol pintas Predator Sense dirancang untuk dibedakan dari tombol di sekitarnya dengan lapisan transparan dan bagian bawah cekung. Ini menekankan kesan gameplay yang kuat.

Menggunakan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-11 dan grafis seri NVIDIA GeForce RTX 30 terbaru

Laptop gaming yang lebih kompleks ini ditenagai oleh prosesor Intel Generasi ke-11, Core i9-11900H, bersama dengan NVIDIA® GeForce RTX 3070.

Prosesor Intel Core i9-11900H menampilkan arsitektur SuperFin inti willow 10nm baru, meningkatkan kinerja sebesar 19%, meningkatkan generasi multi-threading, menjadikannya prosesor seluler tercepat di dunia.

Prosesor ini dilengkapi dengan 8 core, 16 thread, dan cache 24 MB untuk menangani semuanya mulai dari bermain game dan mengedit hingga aktivitas multitasking yang berat. Laptop ini juga memiliki RAM DDR4 16GB yang bisa diupgrade hingga 32GB.

Prosesor tersebut dilengkapi dengan koneksi dengan modul Intel Killer WiFi 6/6E terpisah, memberikan pengalaman bermain game yang lebih responsif tanpa lag dan menciptakan audio dan video yang lebih jernih untuk para gamer.

Intel Wi-Fi 6 (Gig+) adalah standar terbaru yang menawarkan kecepatan koneksi sangat tinggi yang memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik dari sebelumnya.

Pengguna laptop ini dapat melakukan overclock dengan software Intel Extreme Tuning Utilities (Intel XTU) dan Intel Speed ​​Optimizer untuk meningkatkan kemampuan performanya.

Ada juga Intel Turbo Boost Max Technology 3.0, sebuah fitur teknologi yang memungkinkan prosesor berjalan secara otomatis pada frekuensi tertinggi untuk kinerja yang lebih baik.

GPU notebook seri GeForce RTX 30 menghadirkan pengalaman bermain game yang luar biasa dan memungkinkan Anda membuat konten luar biasa dengan ratusan aplikasi yang memanfaatkan akselerasi dan fitur GeForce RTX itu sendiri.

GPU NVIDIA terbaru, GeForce RTX 3070, menghadirkan 2nd Gen RT Cores terbaru dan 3rd Gen Tensor Cores dengan throughput hingga 2x lipat dari generasi sebelumnya.

Dengan grafik ray-traced yang tampak paling realistis dan fitur AI DLSS terbaru, Anda dapat meningkatkan FPS untuk menampilkan grafik terbaik.

Memiliki Thunderbolt 4.0 pada 40 GB/s membantu mentransfer data 4x lebih cepat dari USB 3.2.

Thunderbolt 4 juga dapat membuat perangkat terhubung ke dua monitor 4K sekaligus, dan juga dapat berjalan dengan lancar dengan menambahkan VGA eksternal.

sistem pendingin

Kemampuan untuk menjaga suhu tetap rendah menunjukkan salah satu potensi utama laptop Predator Helios 300 yang tangguh.

Sistem pendingin dua kipas mencakup kipas AeroBlade 3D generasi kelima Acer, yang terinspirasi oleh sayap burung hantu, yang memaksimalkan aliran udara dan meminimalkan kebisingan.

Bilah kipas setebal 0,08 mm dan memiliki tepi bergerigi, sayap kecil di bagian atas dan bawah, dan sirip ditekuk di sepanjang bagian dalam setiap bilah. Ini dapat menghasilkan hingga 55% peningkatan aliran udara secara keseluruhan dibandingkan dengan kipas plastik biasa.

Ventilasi intake dan exhaust yang diposisikan secara strategis didukung oleh teknologi Acer CoolBoost menjaga laptop Anda tetap dingin pada kinerja puncak dan memberikan sesi permainan yang intens saat overclocking.

Kemampuan untuk ditingkatkan untuk pemain dan pembuat konten

Dari segi penyimpanan, Predator Helios 300 RTX 3070 memiliki SSD 512GB yang dapat diupgrade hingga 2TB menggunakan slot ganda M.2 NVMe dalam konfigurasi SSD RAID 0. Slot SATA dapat diperluas dengan hard drive hingga 2TB. .

PredatorSense dan peralatan lainnya

Predator Helios 300 dilengkapi dengan perangkat lunak PredatorSense, yang memberi Anda kemampuan untuk melihat kondisi kinerja laptop Anda saat ini dan mengontrol semuanya sekaligus dari satu alat.

Di menu PredatorSense, Anda dapat menemukan parameter informasi penting seperti kecepatan jam CPU, suhu, dan kecepatan kipas. Kontrol kecepatan kipas, sesuaikan efek pencahayaan, dan bahkan overclock GPU Anda melalui software ini.

kesimpulan

Menampilkan prosesor Intel Core Generasi ke-11, Core i9-11900H dan GPU NVIDIA GeForce RTX 30 series terbaru, Predator Helios 300 menampilkan visual layar QHD dengan kecepatan refresh 165Hz dan waktu respons 3ms.

Spesifikasi tersebut cukup untuk menggambarkan betapa keren dan serunya laptop ini.

Performa yang dihadirkan seolah menawarkan kemungkinan tak terbatas bagi para pembuat konten maupun gamer. Jadi, jika Anda sedang mencari laptop gaming yang tangguh, tidak ada salahnya melihat yang satu ini. Manfaat?