Penjelasan singkat tentang kerajaan goa tallo

Pertanyaan :

Penjelasan singkat tentang kerajaan goa tallo

Jawaban :


Kelas: xi,, pelajaran: sejarah, kategori: Kerajaan Gowa Tallo, kata kunci: Sultan Hassanudin, Sulawesi Selatan, Gowa Tallo, Kerajaan Gowa Tallo termasuk kedalam kategori kerajaan Islam. Kerajaan ini terletak di Sulawesi Selatan. Raja paling terkenal dari kerajaan Gowa Tallo adalah Sultan Hassanudin (1653-1669)., Pada 1605 agama islam masuk ke wilayah Gowa tallo atas jasa seorang ulama bernama Dato Ri Bandang. Raja pertama kerajaan Gowa Tallo adalah Karaeng Tunigallo yang bergelar Sultan Alauddin.Pusat Kerajaan Gowa-Tallo terletak di Sambaopu, Makassar, Sulawesi Selatan. Kerajaan ini merupakan kerajaan Maritim. Raja Gowa yang bernama Sultan Alauddin mengajak raja-raja Bone,Soppeng, dan Wajo untuk memeluk agama islam. Pada tahun 1638 Sultan Alauddin wafat dan digantikan oleh Sultan Hassanudin. kerajaan gowa tallo mencapai puncak kejayaan pada masa pemerintahan sultan hasanuddin. Masyarakat Gowa bermatapencaharian dari perdagangan rempah-rempah. Pada masa Sultan Hassanuddin Belanda mulai memonopoli perdagangan rempah di wilayah nusantara termasuk Gowa. Praktik dagang kolonial ini mendapatkan reaksi dari Sultan Hassanudin. ,

Itulah Jawaban dari Penjelasan singkat tentang kerajaan goa tallo Semoga jawaban tersebut bisa membantu orang tua siswa yang sedang membantu anaknya dalam belajar dan mencarai jawaban dari soal yang di tanyakan.

Kemudian kami menyarankan agar siswa-siswi untuk melakukan pencarian jawaban dari soal-soal selanjutnya di situs kami.

Dislcaimer :
Jawaban yang di tampilkan pada artikel ini hanya digunakan untuk orang tua siswa-siswi dalam membantu proses belajar online siswa-siswi sehingga proses belajar anak menjadi lebih mudah. Pertanyaan yang disajikan diatas merupakan pertanyaan yang terbuka, dalam hal ini berarti banyak jawaban yang lain sehingga tidak terpaku jawaban seperti diatas.

Cara Mencari Jawaban :
1. siapkan pertanyaan yang akan di cari jawaban nya
2. kunjungi situs kami quotesul.com
3. klik kolom pencarian sebelah kanan atas
4. tulisakan pertanyaan yang akan di cari jawaban nya
5. tekan enter atau klik ikon kaca pembesar
6. selesai

quotesul.com