pada puisi “ballada ibu orang yang dibunuh” makna dari isinya itu apa? lalu bagaimana rangkaian peristiwa yang dialami tokoh tersebut? mohon bantuannya :) 

Pertanyaan :

pada puisi “ballada ibu orang yang dibunuh” makna dari isinya itu apa? lalu bagaimana rangkaian peristiwa yang dialami tokoh tersebut? mohon bantuannya 🙂 

Jawaban :


Kelas : IX, Pelajaran : Bahasa Indonesia, Kategori : Memahami Makna Puisi Balada, Kata Kunci : Makna Puisi, Balada Ibu yang Dibunuh, rangkaian peristiwa, WS Rendra, pembahasan:, BALADA IBU YANG DIBUNUH, Ibu musang di lindung pohon tua meliang, Bualan sabit terkait malam memberita datangnya, Matanya berkata pamitan, bertolaklah iaDirasukinya dusun-dusun, semak-semak, taruhan harian atas nyawa., 4) Burung kolik memberitahukan keberadaan musang kepada warga desa yang dendam kepada musang, bukti:, Burung kolik menyanyikan berita panas dendam warga desa, Membubung juga nyanyi kolik sampai mati tiba-tibaOleh lengking pekik yang lebih menggigitkan pucuk-pucuk daun, Tiada pulang ia yang mesti rampas rejeki hariannya, Tiada tahu akan meraplah kolik meratap juga, Lalu satu ketika di pohon tua meliangMatilah anak-anak musang, mati dua-duanya., Dan jalannya semua peristiwaTanpa dukungan satu dosa, tanpa.

Itulah Jawaban dari pada puisi “ballada ibu orang yang dibunuh” makna dari isinya itu apa? lalu bagaimana rangkaian peristiwa yang dialami tokoh tersebut? mohon bantuannya 🙂  Semoga jawaban tersebut bisa membantu orang tua siswa yang sedang membantu anaknya dalam belajar dan mencarai jawaban dari soal yang di tanyakan.

Kemudian kami menyarankan agar siswa-siswi untuk melakukan pencarian jawaban dari soal-soal selanjutnya di situs kami.

Dislcaimer :
Jawaban yang di tampilkan pada artikel ini hanya digunakan untuk orang tua siswa-siswi dalam membantu proses belajar online siswa-siswi sehingga proses belajar anak menjadi lebih mudah. Pertanyaan yang disajikan diatas merupakan pertanyaan yang terbuka, dalam hal ini berarti banyak jawaban yang lain sehingga tidak terpaku jawaban seperti diatas.

Cara Mencari Jawaban :
1. siapkan pertanyaan yang akan di cari jawaban nya
2. kunjungi situs kami quotesul.com
3. klik kolom pencarian sebelah kanan atas
4. tulisakan pertanyaan yang akan di cari jawaban nya
5. tekan enter atau klik ikon kaca pembesar
6. selesai

quotesul.com