Mark Zuckerberg Resmi Umumkan Ganti Nama Facebook Menjadi Meta

Rumor peralihan nama Facebook terjawab telah, Mark Zuckerberg sudah sah gantikan nama perusahaan induknya jadi Meta. Peralihan nama ini cuman untuk perusahaan Induk saja, Dan Facebook masih tetap dipakai sebagai nama program media sosialnya.

Menurut Zuckerberg, Penyeleksian nama Meta untuk perusahaan induknya ini terinsipirasi dari kata “Metaverse” yang maknanya ruangan virtual yang luas . Maka saat ini Meta jadi nama perusahaan yang memayungi Facebook, Whatsapp dan Instagram.

Sesudah peralihan nama perusahaan induk ini, KODE SAHAM Facebook akan dirubah per tanggal 1 Desember 2021 dengan code MVRS. Diambil dari CNN, Jumat (29/10/2021) Pendiri Facebook Mark Zuckerberg menjelaskan “Saya sudah banyak berpikiran mengenai identitas kami saat kami mengawali bab selanjutnya. Facebook adalah produk yang terbanyak dipakai dalam riwayat dunia,”.

BACA JUGA  Tips Cara Kelola Medsos Brand agar Gampang Dinikmati Publik

Penggantian nama ini menjadi sisi dari usaha buat mengubah rekam jejak Facebook dan membenarkan imejnya. Dimulai dari data mengenai platformnya, ketidakberhasilan moderasi content, dan pengungkapan mengenai imbas negatif produknya pada kesehatan psikis beberapa pemakai.

” Ini hari kami terlihat sebagai industri sosial media, tetapi pada DNA kami, kami sebagai industri yang membuat tehnologi buat menyambungkan orang. Dan metaverse sebagai batas seterusnya seperti hal media sosial saat kami memulai,” lanjut Zuckerberg.

Industri juga mengganti simbol perusahaannya. Hal ini sudah dicoba di kantor pusatnya di California, disaat simbol photo jempol ke atas diganti dengan simbol anyarnya berupa ciri-ciri biru tak terbatas.

BACA JUGA  Instagram Sedang Uji Fitur Limits Lindungi Pengguna dari Pelecehan

Asal kenali saja, tidak cuma Facebook, beberapa industri besar juga menukar merek mapan sejauh bertahun- tahun. Kentucky Fried Chicken menyingkat namanya jadi KFC, merek mobil Jepang Datsun jadi Nissan.

Beberapa penggantian nama ini ada disertai dengan satu kasus atau masalah. ValuJet misalkan, yang menukar namanya jadi AirTran setelah salah satunya pesawatnya jatuh di tahun 1996.

Penggantian nama lainnya ditujukan buat menggambarkan kemauan industri yang bertambah luas. Seperti Snapchat berbeda nama jadi Snap di tahun 2016 buat menggambarkan terjunnya ke feature keras. Selanjutnya Google merestrukturisasi industri bernama baru Alfabet dan merencanakan buat tingkatkan berbagai seksi usaha.

BACA JUGA  Apple Akan Merilis Perangkat Baru Pada Meret 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *