Peran Indonesia Melakukan Pertukaran Barang

Apakah Peran Indonesia Melakukan Pertukaran Barang Bisa Menguntungkan Bagi Indonesia ?

Ya, memberikan keuntungan. Transisi barang yang sudah dilakukan Indonesia untuk memperoleh barang yang diperlukan dengan menggantikan sama barang yang mempunyai jumlah lumayan banyak dan bukan barang fundamental di Indonesia. Transisi barang umumnya memiliki sifat sama-sama memberikan keuntungan.

Ulasan

Transisi barang atau barter ialah sebuah sistem pembayaran yang telah ada semenjak jaman dahulu, bahkan juga saat sebelum dibuatnya uang sebagai alat ganti. Dari dahulu, barter dilaksanakan dengan menggenggam konsep sama-sama memberikan keuntungan. Seorang akan ikhlas menggantikan barang yang dia punyai dengan suatu hal yang ingin dia punyai, jika barang yang dijajakan tidak menarik karena itu seorang tidak memberi barangnya.

BACA JUGA  Polisi Panggil Rachel Vennya Soal Pelat Mobil Rfs Pekan Depan

Indonesia sendiri beberapa kali sudah memakai mekanisme transisi barang untuk memperoleh barang yang diperlukan, salah satunya wujud transisi barang yang sempat dilaksanakan Indonesia ialah:

  1. Indonesia mengganti ikan dengan beras dari negara Thailand. Tetapi, Indonesia menjelaskan jika ikan akan diberi berbentuk barang tidak dalam wujud hak akses untuk kapal Thailand untuk lakukan penangkapan ikan.
  2. Pebisnis di Indonesia yang ingin lakukan transisi minyak kelapa sawit dengan diberikan ijin dibangunnya pabrik mobil Jerman di Indonesia. Transisi ini diinisiasi oleh Federasi Pebisnis Indonesia yang ingin lakukan export kelapa sawit dalam jumlah besar ke Jerman tetapi faksi Jerman inginkan akses supaya mereka dapat membangun pabrik untuk otomotifnya di Indonesia.
  3. Menggantikan minyak kelapa sawit dengan tehnologi di India. India inginkan kelapa sawit yang ada di Indonesia supaya bisa di-export ke negaranya, menyongsong ini Menteri Perdagangan inginkan piranti lunak dan perlengkapan tehnologi yang dari India yang telah semakin maju.
  4. Indonesia tawarkan ikan dari Indonesia untuk ditukar dengan kapas dari Turki yang berkualitas baik sekali dan dipakai untuk lebih memajukan industri tekstil di Indonesia. Disamping itu, Indonesia menyaksikan jika Turki sebagai lokasi yang benar-benar mempunyai potensi untuk dilakukan export kelapa sawit dan kopi.
BACA JUGA  10+ Contoh Lomba 17 Agustus Untuk Meramaikan Momen Hari Kemerdekaan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *