Breaking News

Google Menawarkan Fitur Premium YouTube Music Gratis Untuk Penggunanya

Feature premium YouTube Music umumnya dijajakan berbayar ke pemakai. Berita baiknya Google umumkan jika salah satunya feature premium YouTube Music itu saat ini dapat dicicipi pemakai yang memakai service gratis.

Feature premium yang diartikan ialah pemakai dapat memutar musik di background.Awalnya, pemakai gratis tidak bisa me-minimize YouTube Music jika mereka dengarkan lagu.

Itu maknanya, pemakai dapat terus-terusan memutar YouTube Music tak perlu buka program, seperti diambil dari Android Authority, Rabu (6/10/2021).

Sayang, feature ini cuman berlaku untuk pemakai YouTube Music yang ada di Kanada. Dengarkan lagu di background dapat dijangkau secara mulai 3 November kedepan.

Walau pemakai dapat nikmati musik tak perlu buka program atau pada kondisi monitor mati, mereka tetap dapat dengarkan iklan.

Bila ingin singkirkan iklan, mereka harus jadi konsumen setia berbayar dengan ongkos 9,99 dolar AS atau Rp 142 beberapa ribu /bulan.

Di Indonesia, berlangganan YouTube Music diawali Rp 49.000 /bulan. Google pun tidak tutup peluang jika feature ini akan di-launching di sejumlah pasar di luar Kanada. Namun, mereka tidak memberitahukan kapan feature ini diserahkan ke pemakai global yang lain.