Breaking News

Live Streaming DiYouTube Kini Bisa Tampilkan Subtitle Secara Otomatis

YouTube umumkan jika feature caption automatis di live stream atau tayangan live telah ada untuk semuanya inisiator. Awalnya feature ini terbatas untuk kanal yang mempunyai 1.000 subscribers.

“Inisiator sekarang bisa aktifkan live auto caption (subtitle automatis) untuk live stream apa saja dengan bahasa Inggris supaya streaming lebih inklusif dan gampang dijangkau,” kata YouTube dalam situs Dukungan Google, diambil Minggu (10/10/2021).

Disamping itu, YouTube akan umumkan beberapa feature baru di depan untuk membuat platformnya lebih gampang dijangkau untuk pemakai disabilitas, seperti diberitakan The Verge.

Beberapa feature baru yang didatangkan seperti live caption automatis yang ada untuk 12 bahasa, tidak terbatas untuk bahasa Inggris. Beberapa bahasa yang ada terhitung Jepang, Turki, sampai Spanyol.

YouTube mendatangkan kekuatan untuk menambah beberapa track audio dalam beberapa bahasa ke video. Lantas ada deskripsi audio buat mereka dengan kebatasan pandangan.

Ada juga peluasan feature terjemahan automatis yang hendak datang di piranti mobile iOS dan Android. Awalnya feature ini cuman ada untuk YouTube versus Desktop.

Selanjutnya, beberapa track audio akan semakin banyak ada dalam kwartal kedepan. Lantas ada pilihan supaya pemakai dapat cari transkrip video di handphone, di mana pemakai dapat menyaksikan semua caption di setiap menit tak perlu melihat semua video.

Selanjutnya, YouTube mengatakan mereka masih kerja pada feature ijin Subtitle Editor, dan akan memberi penyempurnaan mengenai kemajuannya dalam beberapa waktu kedepan. Sama ini, inisiator dapat menunjuk seseorang untuk menambah subtitle ke video mereka.