Breaking News

Resmi Android 12 Diberi Nama Snow Cone

Google pada akhirnya sah ungkap nama makanan manis (dessert) yang hendak dikasih ke Android 12. Mekanisme operasi Android angkatan keduabelas itu akan mengangkat nama Snow Cone. Awalnya beberapa isu menyebutkan jika Android 12 malah akan mengangkat nama Short Cake. Tetapi teka-teki nama Android 12 pada akhirnya jadi terang, sesudah diverifikasi langsung oleh VP Engineering Android, Dave Burke.

Lewat account Twitter pribadinya, Burke umumkan Snow Cone sebagai panggilan yang digunakan oleh developer, untuk mengarah Android 12. Sebagai info, Snow Cone ialah es cream serut yang disiram dengan sirup gula di atasnya. Makanan penutup tipe ini biasanya dihidangkan dalam tempat berupa kerucut (cone) atau cangkir. “Latar belakang kece untuk rayakan penyeluncuran Android Snow Cone,” catat Burke di account Twitter-nya.

Untuk dipahami, Google sudah hentikan adat pemberian nama versus Android dengan beberapa nama cemilan manis, semenjak munculnya versus Android 10. Tetapi, Google tetap memakai mekanisme pemberian nama ini, untuk kelompok intern saja. Awalnya, Android 10 mempunyai nama Quince Tart dan Android 11 Red Velvet Cake.

Google diberitakan akan memakai nama Tiramisu untuk mekanisme operasi Android 13. Agar semakin selengkapnya, berikut daftar nama kode/panggilan yang diberi Google untuk tiap angkatan OS Android, seperti digabungkan KompasTekno dari XDA Developer, Rabu (6/10/2021).