Breaking News

Tak Sengaja Menghapus Nomor Kontak? Ini Cara Untuk Mengembalikannya

Saat share nomor contact antara keluarga, rekanan kerja atau rekan tentu saja kita langsung akan simpan di HP dan memberikan nama yang tepat supaya tak lupa atau gampang saat ingin berbicara.

Saat simpan nomor HP barusan, umumnya ada opsi apa akan diletakkan ke Sim card atau memory Ponsel. Referensi dari teknobgt itu ialah lebih bagus menyimpan di Sim Card saja karena saat kamu tukar Ponsel atau barusan instal ulangi / reset pabrik, daftar nomor contact yang ada dalam Sim Card tidak lenyap. Lantas bagaimanakah cara kembalikan contact yang terhapus atau lenyap dari daftar contact di HP?

Saat memperoleh permasalahan seperti contact lenyap atau terhapus tanpa menyengaja tentu saja akan susah untuk mengontak orang itu, Ada 2 langkah yang dapat kamu coba untuk kembalikan contact yang terhapus atau lenyap di HP Merek Vivo, Oppo, Samsung, Xiaomi atau Ponsel Android yang lain.

Langkah awal kamu dapat minta nomor contact yang lenyap barusan ke rekan atau keluarga yang kurang lebih simpan kontaknya. Tetapi, bila cuman kamu saja yang mempunyai kontaknya dapat lakukan langkah di bawah ini.

Cara Mengembalikan Kontak Yang Hilang

Rupanya ada cara-cara yang dapat dicoba untuk kembalikan nomor contact yang terhapus, langkah ini diutamakan yang memakai HP Android merek Samsung, Vivo, Asus, Xiaomi, Oppo dan merek yang lain.

1. Cek Pengaturan Kontak

Di penataan Android itu ada opsi penataan contact yang mana kita dapat memutuskan untuk tampilkan daftar contact yang ada dalam account Google, memory HP ataupun di Sim Card (Kartu Sim).

Adapun beberapa cara memeriksanya ialah seperti berikut :

  • Langkah awal ialah membuka menu Contact (ikon orang) atau juga bisa masuk ke Panggilan dan tentukan Contact
  • Seterusnya tentukan ikon 2 titik di sudut atas kanan dan tentukan Penataan
  • Selanjutnya masuk ke Management Contact dan tentukan Contact untuk diperlihatkan
  • Dari sana akan kelihatan jumlah contact yang disimpan , supaya gampang menelusurinya kamu dapat pilih hadirkan semua contact saja supaya bisa secara mudah untuk cari contact yang dipandang lenyap atau terhapus.

Bila cara itu rupanya tidak mendapati contact yang dicari, karena itu kamu dapat mencoba langkah berikut:

2. Mengembalikan Kontak yang Terhapus Dengan Aplikasi

Langkah seterusnya untuk kembalikan contact yang terhapus di HP Android dengan kontribusi Program yang nanti dapat merestore data contact yang terhapus. Adapun Program yang dapat dipakai untuk kembalikan no HP yang terhapus itu ialah Program Restore Kontak, kamu langsung bisa download di Google Playstore.

Program Restore Kontak ini di-claim sanggup kembalikan contact yang barusan terhapus, Berikut sejumlah fitur yang bias dipakai :

  • Program ini bisa kembalikan semua Contact yang MANUAL.
  • Balikkan Contact tanpa cadangan awalnya.
  • Bisa Kembalikan satu demi satu atau sekalian.
  • Bisa Cari Contact yang Dihapus
  • Untuk mengembalikan contact, ketok contact

Seperti itu langkah yang dapat dilaksanakan saat kamu kehilangan nomor contact HP yang terhapus dengan tidak menyengaja atau karena hal yang lain.