Breaking News

Aplikasi Test Kecepatan Internet Smartphone

Kecepatan internet sebetulnya dpengaruhi oleh beragam factor. Internet yang memiliki masalah umumnya diikuti dengan jaringan lamban atau bahkan juga tidak dapat dijangkau. Untuk ketahui dengan cara tepat, minimal ada tiga program yang sudah KompasTekno kumpulkan untuk memeriksa berapa cepat akses internet yang dipakai.

Silahkan baca penuturannya berikut:

1. Fast

Fast sebagai situs penguji kecepatan internet punya penyuplai service video streaming, Netflix. Website ini mempunyai peranan untuk mengetes kecepatan akses downlink internet.

Anda bisa berkunjung link berikut www.fast.com untuk langsung menyaksikan hasil tes kecepatan unduh dalam unit megabit per detik (Mbps).

Fast tidak tampilkan hasil tes patokan lain seperti ping, latensi, atau kecepatan unggah. Perlu dicatat, tes kecepatan Fast dapat dipakai oleh siapa saja dan kapan saja secara gratis.

Pemakai pun tidak diwajibkan mempunyai account Netflix untuk memakai service ini. Fast juga dapat digunakan untuk mengetes kecepatan akses mobile atau broadband.

2. Speedtest

Program Speedtest berperan untuk mengetes jaringan atau service internet yang berjalan pada piranti handphone. Selainnya melalui program, Speedtest bisa juga dijangkau lewat web.

Triknya, Anda langsung bisa berkunjung situs https://www.speedtest.net lalu tentukan pilihan “Go” yang berada di sisi tengah halaman untuk memulai mengetes kecepatan koneksi internet. Sesudah mengeklik pilihan “Go”, Speedtest langsung akan hitung kecepatan internet Anda sekarang ini secara realtime.

Saat usai, nanti akan ada perincian hasil tes patokan, seperti ping, unduh, dan unggah dalam unit megabit per detik (Mbps).

Program Speedtest sekarang telah ada untuk beberapa pemakai salah satunya, Android, iOS Apple TV, macOS, dan Windows.

3. Nperf

Npref sebagai program yang dipakai untuk mengetes kualitas service internet, seperti searching ke website dan streaming video YouTube.

Beberapa website yang diartikan salah satunya yakni Google, Facebook, dan situs yang lain yang ada.

Feature yang lain sangat menarik dari program nPerf yakni pemakai bisa menyaksikan lingkup daerah akses internet dari tiap-tiap provider dan kualitas kecepatan jaringannya.
Nanti, hasil pengetesan Npref bisa tampilkan perbedaan akses internet sama-sama operator yang bekerja di daerah Indonesia.
Dengan begitu, pemakai dapat menyaksikan berapa kuat akses internet yang digunakannya dibandingkan operator lain di satu lokasi. Program Nperf dapat didownload melalui toko Google Play Toko (Android) dan App Toko (iOS).