Bagaimana ajaran demokrasi menurut Montesquieu ?Jelaskan.

Pertanyaan :

Bagaimana ajaran demokrasi menurut Montesquieu ?Jelaskan.

Jawaban :


, Kedaulatan Rakyat mengandung makna bahwa kekuasaan tertinggi ada di tangan rakyat. Oleh sebab itu, kedaulatan rakyat merupakan hakekat dari demokrasi., (nama lengkap Charles-Louis de Secondat, Baron de La Brxe8de et de Montesquieu). Ia adalah seorang pemikir politik berkebangsaan Prancis yang mendunia., Pemikiran Montesquieu mengenai pembagian kekuasaan tersebut dikenal dengan nama , yang saat ini menjadi salah satu pilar sistem pemerintahan demokrasi., Di dalam Trias Politica, Montesquieu membagi kekuasaan menjadi 3 yakni:, Pada dasarnya pemikiran Montesquieu mengenai Trias Politica adalah pengembangan dari teori yang dikemukakan oleh John Locke yang juga merupakan tokoh pelopor Kedaulatan Rakyat atau Demokrasi. , Hanya saja, Locke membagi kekuasaan sedikit berbeda dari Monstesquieu. Ia berpendapat bahwa pembagian kekuasaan dalam demokrasi meliputi kekuasaan eksekutif, legislatif dan federatif.

Itulah Jawaban dari Bagaimana ajaran demokrasi menurut Montesquieu ?Jelaskan. Semoga jawaban tersebut bisa membantu orang tua siswa yang sedang membantu anaknya dalam belajar dan mencarai jawaban dari soal yang di tanyakan.

Kemudian kami menyarankan agar siswa-siswi untuk melakukan pencarian jawaban dari soal-soal selanjutnya di situs kami.

Dislcaimer :
Jawaban yang di tampilkan pada artikel ini hanya digunakan untuk orang tua siswa-siswi dalam membantu proses belajar online siswa-siswi sehingga proses belajar anak menjadi lebih mudah. Pertanyaan yang disajikan diatas merupakan pertanyaan yang terbuka, dalam hal ini berarti banyak jawaban yang lain sehingga tidak terpaku jawaban seperti diatas.

Cara Mencari Jawaban :
1. siapkan pertanyaan yang akan di cari jawaban nya
2. kunjungi situs kami quotesul.com
3. klik kolom pencarian sebelah kanan atas
4. tulisakan pertanyaan yang akan di cari jawaban nya
5. tekan enter atau klik ikon kaca pembesar
6. selesai

quotesul.com