Apa sajakah peran gajah mada bagi kerajaan majapahit?

Pertanyaan :

Apa sajakah peran gajah mada bagi kerajaan majapahit?

Jawaban :


Kelas xi, sejarah, gadjah mada, Gadjah Mada dikenal sebagai Mahapatih tersukses dan legendaris dari kerajaan Majapahit. Puncak karirnya terjadi pada saat pemerintahan Hayam Wuruk yang mana dikenal juga sebagai raja tersukses dari kerajaan Majapahit. Artinya, antara Gadjah Mada dan Hayam Wuruk terdapat kepaduan antara pemimpin dan bawahannya., Nama Gadjah Mada tidak dikenal begitu saja. Ada rangkain peristiwa yang mengantarnya dalam popularitas, secara garis besar dapat dibagi menjadi dua, yakni sebelum menjabat Mahapatih dan pasca menjabat Mahapatih Majapahit., Pra Mahapatih, Awalnya Gadjah Mada memulai karir dari seorang prajurit pengawal raja. Saat menjadi pengawal ini, Gadjah Mada berhasil memadamkan beberapa pemberontakan seperti Pemberontakan Rangga Lawe (1309), Lembu Sura (1311), Nambi (1316), (1319) dan Sadeng (,

Itulah Jawaban dari Apa sajakah peran gajah mada bagi kerajaan majapahit? Semoga jawaban tersebut bisa membantu orang tua siswa yang sedang membantu anaknya dalam belajar dan mencarai jawaban dari soal yang di tanyakan.

Kemudian kami menyarankan agar siswa-siswi untuk melakukan pencarian jawaban dari soal-soal selanjutnya di situs kami.

Dislcaimer :
Jawaban yang di tampilkan pada artikel ini hanya digunakan untuk orang tua siswa-siswi dalam membantu proses belajar online siswa-siswi sehingga proses belajar anak menjadi lebih mudah. Pertanyaan yang disajikan diatas merupakan pertanyaan yang terbuka, dalam hal ini berarti banyak jawaban yang lain sehingga tidak terpaku jawaban seperti diatas.

Cara Mencari Jawaban :
1. siapkan pertanyaan yang akan di cari jawaban nya
2. kunjungi situs kami quotesul.com
3. klik kolom pencarian sebelah kanan atas
4. tulisakan pertanyaan yang akan di cari jawaban nya
5. tekan enter atau klik ikon kaca pembesar
6. selesai

quotesul.com