Breaking News

Waduh, Fungsi Alt-Tab Tidak Lagi Berfungsi di Windows 10?

Jakarta – Salah satu fungsi yang sering dipakai oleh pengguna Windows adalah Alt-Tab, yaitu untuk berpindah antara satu aplikasi ke aplikasi lain loh gays. Namun sejumlah pengguna juga telah melaporkan kalau fungsi ini tak lagi bisa dipakai. Waduh!

Dikutip dari Techspot, Jumat (20/8/2021), fungsi ini juga disebut menghilang dari Windows 10 setelah pengguna memperbarui sistem operasi tersebut dengan pembaruan KB5004296 keluaran Juli 2021 dan KB5005033 keluaran Agustus 2021.

Alt-Tab yang seperti diketahui yang berfungsi dengan menekan dan menahan tombol Altya gays. dan juga menekan tombol Tab untuk memilih aplikasi yang sedang dibuka. Setelah aplikasi terpilih maka pengguna juga tinggal melepas tombol Alt untuk berpindah ke aplikasi yang dipilih ya gays.

Nah ada sayangnya bagi beberapa pengguna yang telah  menginstal pembaruan Juli dan Agustus 2021, fungsi ini juga  tak lagi bisa dipakai. Salah seorang pengguna yang telah menyatakan layar komputernya malah hanya menampilkan warna hitam saat menggunakan Alt-Tab untuk berpindah dari game yang berada dalam mode full screen dan tak bisa kembali ke dalam game.

Windows 10 yang sudah di-update terkadang otomatis langsung memindahkan game dari Steam yang terbuka dalam mode full screen tak lama setelah game tersebut dibuka. Nah Jadi sekarang semua game full screen akan tersimpan di taskbar loh gays. Jika saya yang mencoba mengklik game tersebut, Windows 10 akan otomatis memindahkannya dari full screen tulis pengguna lainnya loh gays.

Sejauh ini jugs belum ada perbaikan atau pernyataan dari Microsoft. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menghapus pembaruan yang menjadi penyebabnya ya gays.

Namun ada cara yang lebih mudah loh gays karena tampaknya masalah ini juga telah  terkait dengan feed ‘News and Interest’ yang belum lama ini dihadirkan ke Windows 10. Dengan mematikan fitur baru ini fungsi Alt-Tab kembali berfungsi loh.

Cara mematikannya pun juga sangat mudah yaitu dengan melakukan klik kanan di bagian mana pun di taskbar, masuk ke menu ‘News and Interest’, dan pilih ‘Turn off’. Widget baru ini akan menghilang ya gays, dan fitur Alt-Tab juga akan berfungsi normal kembali.