Breaking News

Steam Deck Yang Ternyata Lebih Mendukung xCloud Milik Microsoft

Jakarta – Steam Deck yang konsol baru yang dikembangkan oleh Valve,dan  tidak hanya menghadirkan game dari Library Steam. Pasalnya yang dikabarkan bahwa platform ini juga mendukung xCloud milik Microsoft.

Beberapa pemain utama di industri game pun juga  telah diundang oleh Valve dalam rangka mencoba konsol mereka. Dan Termasuk Phil Spencer Vice President of Gaming di Microsoft, yang telah menyebutkan bahwa game Halo dan Age of Empires berjalan baik di perangkat tersebut

Saya juga yang dapat mengatakan Steam Deck adalah perangkat yang sangat bagus. Game ini juga dapat dibawa pergi, ukuran layar, dan kontrol, semuanya bagus. xCloud pun yang bekerja dengan baik,” dikutip Kami dari Gamerant, Rabu (18/8/2021).

Spencer sendiri juga mencoba Steam Deck secara langsung bersama Presiden Valve, Gabe Newell dan Scott Lynch, Chief Operating Officer Valve. Ini yang menjadi kabar gembira setelah pengungkapannya, Steam Deck yang ternyata kompatibel dengan layanan gaming luar seperti, xCloud.

Mengingat Steam yang merupakan toko game online. Lalu, xCloud adalah layanan di mana nantinya yang dapat menawarkan game Xbox. Meskipun hingga saat ini detail dari kerjanya yang belum diketahui secara pasti.

Sementara itu konsol besutan Valve yang  baru akan meluncur pada bulan Desember 2021. Kendati begitu gamer sudah yang bisa melakukan pre order, dengan membayar fee senilai USD 5 atau sekitar Rp 71 ribu loh gays.

Terdapat 3 varian yang telah ditawarkan mulai dari 64GB eMMC, 256GB NVMe SSD dan 512 NVMe SSD. Harga yang dibanderol pun telah  berbeda dari masing-masing konsol.

Sedikit informasi xCloud adalah layanan streaming bertajuk Xbox Cloud Gaming yang dikembangkan oleh Microsoft loh gays. Hal ini juga  memungkinkan pemain dapat mengakses Xbox Game Pass mereka di perangkat seluler.

Sejak saat itu layanan tersebut juga  telah berkembang dan mendukung PC Windows 10. Tersebar juga yang rumor platform ini akan menyambangi konsol saingan mereka, seperti PlayStation 5 dan Nintendo Switch yah.