Berikan Contoh teks negosiasi dalam jual beli yang sesuai dan mempunyai struktur teks orientasi^permintaan^pemenuhan^penawaran^persetujuan^pembelian^penutup……

Pertanyaan :

Berikan Contoh teks negosiasi dalam jual beli yang sesuai dan mempunyai struktur teks orientasi^permintaan^pemenuhan^penawaran^persetujuan^pembelian^penutup……

Jawaban :


PJ : penjual, PB: Pembeli, PB : Mas saya mau membeli sesuatu., PJ : Ya, silahkan bu ada yang saya bisa bantu?, PB: saya mau membeli tas mas untuk anak saya sekolah, ada tidak?, PJ: oh ada bu, ibu mau yang warna apa dan bergambar apa?, PB: duh, warna apa ya? (berfikir) ah yang gambar spiderman saja tuh mas., PJ: oh yang itu bu? sebentar ya saya ambilkan., PB: bagus nih mas, berapa ya harganya?, PJ: wah kalau yang itu sih 100ribu saja bu., PB: wah, mahal sekali mas. 50 ribu saja ya?, PJ: maaf bu tidak bisa, saya tidak dapat untung kalau segitu 90ribu saja bu., PB: yah mas masih kemahalan kalau harganya segitu, 60ribu saja deh., PJ: aduh tidak bisa bu, paling murah saya kasih sama ibu 85ribu deh bener bu., PB; 70ribu deh mas terakhir penawaran saya, kalau tidak mau saya pergi saja., PJ: eh jangan ibu yasudah 75ribu deh ini saya sudah banting harga buat ibu., PB: yasudah mas 75ribu ya?, PJ: yasudah bu 75ribu., PB; baik ini mas uangnya (memberi uang)., PJ: baik, terimakasih ya ibu., PB: sama-sama mas.
,
Penjual : Gmorning, mam selamat pagi, pembeli : selamat pagi, penjual : mau beli apa ?, (1-3 orientasi), pembeli : ada patung Garuda Wisnu Kencana yang dibuat dari kayu ?, penjual : ya, ada. di sebelah sana, yang besar atau yg kecil ?, (penjual menunjukan patung yg di tanyakan), pembeli : yang sedang saja, yang di bat dari kuningan ada ? (4-6 permintaan), penjual : ya, ini tdk terllu besar, tetapi dibuat dari kayu, yang kuningan habis, pembeli : ya, dari kayu tidak apa2 , penjual : bagus itu mam. cocok untuk di pakai sndri atau suvenir. (6-9pemenuhan), pembeli : saya pakai sendri. harga nya brpa ?, penjualan : 300rb, pembeli : wah, mahal banget. dua ratus ribu ya ??, penjual : blm boleh. 285rb ini sudah murah mam. di tempat lain lebih mahal., pembeli : tdk mau . kalau boleh 250rb, penjual : belum boleh, naik sdkit mam, pembeli : 270rb (10-16 penawaran ), penjual : ya sebenarnya ini blm boleh, tapi untuk nyonya boleh. mau beli apa lagi ? (persetujuan), pembeli : tidak, itu saja. ini uangnya (pembelian), penjual : ya, terimakasih, pembeli : terimakasih bye bye, penjual : have a nice day(19-21 penutup),

Itulah Jawaban dari Berikan Contoh teks negosiasi dalam jual beli yang sesuai dan mempunyai struktur teks orientasi^permintaan^pemenuhan^penawaran^persetujuan^pembelian^penutup…… Semoga jawaban tersebut bisa membantu orang tua siswa yang sedang membantu anaknya dalam belajar dan mencarai jawaban dari soal yang di tanyakan.

Kemudian kami menyarankan agar siswa-siswi untuk melakukan pencarian jawaban dari soal-soal selanjutnya di situs kami.

Dislcaimer :
Jawaban yang di tampilkan pada artikel ini hanya digunakan untuk orang tua siswa-siswi dalam membantu proses belajar online siswa-siswi sehingga proses belajar anak menjadi lebih mudah. Pertanyaan yang disajikan diatas merupakan pertanyaan yang terbuka, dalam hal ini berarti banyak jawaban yang lain sehingga tidak terpaku jawaban seperti diatas.

Cara Mencari Jawaban :
1. siapkan pertanyaan yang akan di cari jawaban nya
2. kunjungi situs kami quotesul.com
3. klik kolom pencarian sebelah kanan atas
4. tulisakan pertanyaan yang akan di cari jawaban nya
5. tekan enter atau klik ikon kaca pembesar
6. selesai

quotesul.com