Mengenal Apa Itu WhastApp Web dan WhatsApp Desktop, Bagaimana Cara Memakainya?

WhatsApp adalah layanan obrolan singkat yang diluncurkan untuk pengguna perangkat Android dan iOS. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengirim pesan, menelepon, dan membagikan rutinitas harian Anda. Namun, bagi mereka yang melakukan tugas di depan layar komputer, sangat sulit menjangkau komputer saat menggunakan ponsel untuk mengirim pesan WhatsApp. Untungnya, WhatsApp adalah solusi untuk mengoordinasikan layanan dan perangkat lunak dengan lebih baik, bahkan melalui web WhatsApp.

Apa itu WhatsApp Web Jadi apa itu WhatsApp Web?

WhatsApp Web adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengelola WhatsApp di desktop, laptop, dan komputer desktop. Pengguna dapat mengirim dan membaca informasi dari browser (website browser) di sistem laptop/komputer, setelah mengaktifkan aplikasi WhatsApp di ponsel. Hal ini harus dilakukan karena web menggunakan metode mirroring dari aplikasi WhatsApp yang terpasang di ponsel pengguna. Ingatlah bahwa WhatsApp adalah aplikasi seluler gratis.

Semua pesan yang terkait dengan nomor telepon pengguna sekarang akan disimpan di telepon, bukan untuk pelanggan WhatsApp. Karenanya, WhatsApp Web harus menerima pesan dari ponsel Anda. Ketika panggilan selesai, pesan berbasis web akan segera berhenti. Pengguna juga tidak akan dapat mengirim pesan dari layanan online ini. Apa Itu WhatsApp Desktop Selain website WhatsApp, ada juga cara untuk mengakses layanan WhatsApp di luar perangkat mobile, yaitu dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Desktop. Apa itu Desktop WhatsApp? Pada dasarnya, WhatsApp Desktop memiliki fungsi yang sama dengan bekerja dengan situs web WhatsApp. Fitur lain seperti desain, antarmuka, dan fitur mirip dengan situs web WhatsApp. Sebaliknya, WhatsApp Desktop memiliki aplikasi sendiri yang dapat diinstal di PC atau laptop di Windows dan Mac. Untuk menggunakannya, WhatsApp Desktop tidak harus menjadi satu browser situs web.

Tranding  Untuk Sebar Internet di Pedalaman Indosat Ingin Pakai Balon Google Loon

WhatsApp hingga pengguna menghubungkan satu akun ke beberapa perangkat sekaligus, meskipun tersedia untuk fase beta WhatsApp. Jadi, bagaimana Anda menggunakan situs web WhatsApp dan WhatsApp Desktop di PC dan laptop? Untuk mempelajari cara melakukannya, lihat langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menggunakan Website WhatsApp

Pertama, buka browser website di PC atau laptop Anda dan klik URL https://web.whatsapp.com. Kode QR akan muncul di layar PC atau laptop Anda.

Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan pilih ikon tiga titik di sudut kanan aplikasi.

Tranding  TERNYATA MUDAH BANGET CARA MENGATASI AKUN GOOGLE DRIVE TERKENA LIMIT!

Untuk pengguna Android, pilih opsi untuk terhubung ke perangkat lalu klik tombol Connect tool untuk mengaktifkan kamera pemindai kode QR. Nah, untuk pengguna iOS, Anda bisa memilih menu Setting di pojok kanan bawah (toolbar), lalu pilih Connect di toolbar > OK.

Setiap kali Anda masuk ke situs web WhatsApp dengan perangkat baru, Anda akan diminta untuk membuat autentikasi bio berupa sidik jari atau ponsel Anda. Selanjutnya, arahkan kamera pemindai ke ponsel Anda menggunakan kode QR yang akan muncul di situs web WhatsApp yang akan datang. Kemudian, WhatsApp di ponsel Anda hanya akan terhubung dan terhubung ke situs web WhatsApp di komputer Anda. Untuk masuk dari situs web WhatsApp, Anda dapat menandai ikon tiga titik di situs web WhatsApp dan kemudian klik tombol Masuk.

Tranding  Facebook akan menambahkan Fitur Keamanan Akun pada 2021

Pengguna dapat mengulangi langkah di atas jika ingin masuk dan masuk kembali ke situs web WhatsApp. Cara Menggunakan WhatsApp Desktop Berbeda dengan website WhatsApp, Anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi WhatsApp Desktop melalui link di bawah ini. Ingat juga, WhatsApp Desktop bisa berjalan di PC atau laptop manapun yang berbasis sistem operasi (OS) Windows 8.1 dan macOS 10.10. Berikut cara menghubungkan WhatsApp Desktop dan WhatsApp di ponsel Android Anda: Buka WhatsApp di ponsel Anda dan pilih tiga titik di sudut kanan aplikasi. Pilih bagian tautan dan klik tautan pada tombol alat. Daftar untuk memindai kode QR di ponsel Anda menggunakan kode QR yang ditampilkan di aplikasi WhatsApp Desktop. Ketika pengguna iOS dapat memilih menu pengaturan di sudut kanan bawah (toolbar), koneksi akan dipilih di menu perangkat> OK,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *