Breaking News

Anak Putus Sekolah Ini Jadi Salah Satu Miliarder Termuda

Siapa yang menonton serial Netflix “Queen of the Gambit” dan tiba-tiba jatuh cinta pada catur? Namun, sebelum Netflix mempromosikan catur, ada Nikhil Kamath, saudara lelaki India yang menyukai catur. Terburu-buru, dia memutuskan untuk berhenti sekolah pada usia empat belas tahun.
“Catur mengajarkan cara bekerja sesuai struktur, dalam sistem, tetapi (belajar memiliki keberanian) menggambar dan mencipta secara berurutan,” kata Kamath.

Kamath sekarang terkenal sebagai miliarder baru India. Keputusannya untuk tidak berhenti sekolah dan fokus pada papan catur tidak sia-sia. Namun, hal baiknya adalah Kamath lebih sukses karena dia tidak di dunia olahraga tetapi karena tongkat. ah piye
Kini, Kamath yang berusia 34 tahun adalah pendiri dan CEO Zerodha, perusahaan jasa keuangan terbesar di India (perusahaan jasa keuangan yang menawarkan perdagangan pajak, obligasi, obligasi, dll.). Saat ini, lebih dari 15% bisnis ritel di India menerapkan skema tersebut.
Namun, dengan dunia tidak seperti yang direncanakan. Semuanya juga ada penyebabnya. Saat itu, pada usia 17 tahun, Kamath belum pernah memenangkan kejuaraan dunia yang berpartisipasi. Pada saat yang sama, dia tahu dia tidak bisa terus bekerja sebagai seorang profesional. Otaknya berpacu lebih cepat dari miliknya. Ia tahu, anak-anak muda yang sudah sekolah masih sulit mendapatkan pekerjaan tetap.

Didukung oleh saudaranya Nithen, ia terlibat dalam perdagangan real estat dan belajar sendiri saat bepergian.

“Tidak ada yang membayar saya tanpa gelar, yang berarti saya harus melakukan hal-hal yang tidak perlu saya lakukan,” kata Kamath.

Tampaknya berjalan dengan sangat baik. Segera Kamath dan saudaranya berinvestasi dalam keluarga dan teman-teman. Namun dalam perjalanannya, dia tahu bahwa sistemnya sangat kompleks.

“Masalahnya dulu, yang saya bicarakan 11 sampai 12 tahun lalu, biayanya sangat mahal. Biaya mediasi di India sangat tinggi,” katanya.

“Untuk pedagang penuh waktu, ada banyak rintangan dan/atau hambatan yang perlu diatasi sebelum bisa efektif.”

Menjadi saudara perempuan kelahiran Bangalore bekerja dan menggunakan tabungannya untuk membuat pekerjaan hipotek mudah dan terjangkau untuk klien ritel.

Pada 2010, ia melahirkan kombinasi Zerodha ‘la’ dan ‘TK’ Sansekerta. Sejak awal berdiri hingga sekarang, tidak seperti startup lainnya, perusahaan ini belum menarik investor.

“Kami berbeda dengan perusahaan lain seperti ini, kami tidak menarik investor atau kreditur, dan kami tidak mencari modal. Nilainya dari awal adalah membuat produk lebih baik dan lebih bersih. Kami juga mengatakan pelanggan akan memberi,” dia berkata.

Sepuluh tahun sejak itu, Zerodha telah tumbuh dengan mengembangkan keinginan untuk berinvestasi di luar emas dan sumber daya India yang terus berkembang.
Memasuki tahun 2020, tepat pada saat kunci pandemi, jumlah pengguna Zerodha meningkat dua kali lipat dari 1 juta menjadi 4 juta.

“Wabah ini baik untuk kita, termasuk cerita yang berbeda. Lebih ramai, orang-orang di rumah, tetapi umumnya dalam situasi di mana uangnya sangat mahal. Lihat,” katanya. .

Pada Oktober 2020, Kamath bersaudara akan ditambahkan ke Daftar Suka India Forbes. Aset dari Kamath bersaudara itu sekitar US$1,55 miliar. Namun, masih berusia 34 tahun, Kamath telah dijuluki miliarder baru India.

“Saat ini, saya tidak menganggapnya sebagai inisiatif keuangan,” kata Kamath. “Aku tidak akan menjadi masalah besar.”

India kini memiliki 21 badak senilai $73,2 miliar. Pada tahun 2025, jumlah badak akan mencapai 100. Sequoia, Lakhani dari India, mengaku menyaksikan beberapa fitur khusus di India. Namun, terlepas dari kompetisi dan kompetisi internasional, Kamath mengaku senang diberi kesempatan.