Breaking News
sumber : www.dreamstime.com

10+ Contoh Lomba 17 Agustus Untuk Meramaikan Momen Hari Kemerdekaan Indonesia

Istilahnya lomba tujuhbelasan, pada Hari Kemersekaan Indonesia 17 Agustus bisasanya selalu di meriahkan oleh macam-macam perlombaan. Keseruan perlombaan tersebut sangatlah menjadi hal yang di nanti-nanti oleh masyarakat.

Kemudian yang tak kalah penting makna dari perlombaan-perlombaan tersebut, yakni membangun jiwa sosial. hari kemerdekaan ini adalah momen yang sangat tepat untuk detoks sejenak dari gadget, Terakhir, perlombaan ini juga dapat mempererat hubungan antara anak dengan orang tua. Memberikan semangat dan support kepada anak saat perlombaan membuat mereka merasa mempunyai pendukung terbaik dalam hidupnya.

Hampir di seluruh penjuru indonesia lomba-lomba ini menjadi perlombaan yang wajib ada saat tujuhbelasan. anda juga mungkin sangat tidak asing dengan macam-macam perlombaan tersebut.

Berikut ini adalah daftar 17 perlombaan yang biasa dilombakan setiap momen 17 Agustus.

1. Panjat Pinang

Panjat pinang adalah perlombaan memanjat pohon pinang (atau pohon lainnya) yang sudah dikuliti dan diberi cairan pelicin, untuk memperebutkan barang-barang yang digantungkan di atasnya, biasanya diadakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.Perlombaan ini merupakan salah satu lomba tradisional yang populer pada perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

2. Balap Karung

Perlombaan balap karung adalah tradisi di Indonesia disetiap perayaan HUT RI Pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Para peserta memasukkan bagian bawah badannya ke dalam karung kemudian berlari berlomba sampai ke garis akhir yang sudah ditentukan. Selain lucu dan unik, tradisi perlombaan balap karung ini adalah salah satu cara agar menjalin persatuan dan kesatuan antar wargamasyarakat .

LANJUT KE HALAMA 2