Bagaimanakah cara membuktikan bahwa pemuaian zat gas lebih besar dari pada zat padat saat dipanaskan

Pertanyaan :

Bagaimanakah cara membuktikan bahwa pemuaian zat gas lebih besar dari pada zat padat saat dipanaskan

Jawaban :


Caranya …,
1 gelas air bekuin jadi es.. kalo dah jadi ,
Ambil 2 panci.. ,
Yg 1 isi dgn es tadi ,
Yg 1 lg isi gn air segelas.. ,
Masak barengan.. ,
Liat perubahan pemuaiannya besar mana ,
Pasti panci yg isinya cuman air doang.. ,
Pasti airnya akan lebih cepet abis saat mendidih dibandingin esnya.., semoga membantu 🙂
,
Seperti halnya zat padat, zat cair akan memuai volumenya jika dipanaskan. Sebagai contoh, ketika kita memanaskan panci yang berisi penuh dengan air, pada suhu yang sangat tinggi, sebagian dari air tersebut akan tumpah. Hal ini berarti volume air di dalam panci tersebut memuai atau volumenya bertambah., Perilaku air yang menyimpang ini sangat penting untuk bertahannya kehidupan air selama musim dingin. Ketika suhu air di danau atau sungai di atas 4 xb0C dan mulai mendingin karena kontak dengan udara yang dingin, air di permukaan terbenam karena massa jenisnya yang lebih besar dan digantikan oleh air yang lebih hangat dari bawah. Campuran ini berlanjut sampai suhu mencapai 4 xb0C. Sementara permukaan air menjadi lebih dingin lagi, air tersebut tetap di permukaan karena massa jenisnya lebih kecil dari 4 xb0C air di sebelah bawahnya. Air di permukaan kemudian membeku, dan es tetap di permukaan karena es mempunyai massa jenis lebih kecil dari air.,

Itulah Jawaban dari Bagaimanakah cara membuktikan bahwa pemuaian zat gas lebih besar dari pada zat padat saat dipanaskan Semoga jawaban tersebut bisa membantu orang tua siswa yang sedang membantu anaknya dalam belajar dan mencarai jawaban dari soal yang di tanyakan.

Kemudian kami menyarankan agar siswa-siswi untuk melakukan pencarian jawaban dari soal-soal selanjutnya di situs kami.

Dislcaimer :
Jawaban yang di tampilkan pada artikel ini hanya digunakan untuk orang tua siswa-siswi dalam membantu proses belajar online siswa-siswi sehingga proses belajar anak menjadi lebih mudah. Pertanyaan yang disajikan diatas merupakan pertanyaan yang terbuka, dalam hal ini berarti banyak jawaban yang lain sehingga tidak terpaku jawaban seperti diatas.

Cara Mencari Jawaban :
1. siapkan pertanyaan yang akan di cari jawaban nya
2. kunjungi situs kami quotesul.com
3. klik kolom pencarian sebelah kanan atas
4. tulisakan pertanyaan yang akan di cari jawaban nya
5. tekan enter atau klik ikon kaca pembesar
6. selesai

quotesul.com