Breaking News

Hanya Berjualan Ini Pemuda Asal Desa Mangkubumi Raih Keuntungan 100 – 200 Jt Per Bulan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Nama saya Deni Riana Usia saya 27 tahun Saya bertempat tinggal di Dusun desa-desa Mangkubumi Kecamatan sadananya saya memiliki usaha yaitu jualan roti yang di beri nama ROTI SARI RASA.

Usaha ini saya Rintis mulai dari tahun 2014 berkecimpung di dunia ini, di dunia usaha ini di bisnis roti awalnya saya ikut-ikut dagang sama orang tua belajar dagang nah kebetulan orangtua Saya basicnya bikin roti nah saya lanjutin belajar cari peluang gimana caranya biar punya pasar sendiri.

Cara Mengetahui Pengumuman Penerima Bantuan Uang Tunai Gratis Untuk UMKM dari Program BPUM

Cara Mengetahui Pengumuman Penerima Bantuan Uang Tunai Gratis Untuk UMKM dari Program BPUM

Modal awal untuk usaha ini jujur saya dulu jual motor, jual motor sekitar ya 10 jutaan waktu masih belum menikah. Pertama di tahun 2014  Saya enggak pakai pegawai saya cuman sama istri saya terus sama temen-temen deket aja sih Enggak pakai pegawai resmi gitu, kalau untuk sekarang alhamdulillah sekitar 50 orang dan mayoritas pegawai saya masyarakat Desa Mangkubumi.

Untuk varian roti yang saya jual kebetulan ada empat varian yang dari mulai bapia, bapia punya dua rasa kacang ijo sama keju susu terus rotinya roti manis sama roti goreng.

Kalau untuk bahannya ya sama seperti roti-roti yang lain paling terigu kacang hijau minyak gula mentega Ya sama lah sama roti-roti yang lain. Untuk bahan-bahannya saya dapat dari masih di Ciamis juga tapi kalau untung tepung terigunya saya langsung dari Bogasari.

Untuk proses pembuatannya ya Sama aja seperti roti-roti yang lain bahan-bahannya ditimbang di atur sedemikian rupa disatuin di mesin adukan yang selesai diaduk bahan-bahan yang telah diaduk itu dicetak oleh karyawan  setelah itu di open setelah dingin dibungkus Lalu dipasaran seperti itu sebenarnya.

Untuk target pemasaran untuk sekarang paling Jawa Barat, Jawa Tengah Jawa. Jawa tengahnya paling Saya baru sampai daerah Solo Jogja Solo, untuk Jawa Barat hampir Jawa Barat semuanya saya masukin ada distributornya di Tengku uh ya.

Kalau kalau ditanya omset paling kalau untuk kotornya nya adalah ratusan juta Cuman kan itu untuk belanja juga gitu nggak Nggak semuanya bisa disebut lebihnya sekitar 100-200 Jt ada untuk omzet kotor bukan bukan bersih.

Kalau peraturan sama aja kaya di perusahaan-perusahaan lain

  1. Datang tepat waktu
  2. Harus bersih
  3. Jangan main HP
  4. Tidak boleh merokok di area pabrik
  5. Jangan datang terlambat
  6. Mengikuti peraturan

Mudah-mudahan pemerintah lebih memperhatikan kami ukm-ukm kecil yang ada di daerah-daerah agar bisa membantu yang mulai dari perizinan atau mungkin bisa membantu dari materi juga motivasi untuk para pemuda agar jangan malu kenapa ya kalau ditanya malu saya juga Kan awalnya pasti ditanya ngapain sih dagang roti tapi kan kalau udah agak besar kayak gini pasti nggak malu jangan malu jangan menyerah kalau mau coba-coba aja nggak usah takut buat gagal.