Breaking News

Facebook Sudah Siap Luncurkan Kacamata Pintar Buatan Ray-Ban

Jakarta – CEO Facebook Mark Zuckerberg akan memberikan petunjuk tentang produk hardware yang akan mereka luncurkan selanjutnya. Setelah lama dinanti, Facebook juga telah bersiap untuk meluncurkan kacamata pintarnya yang dibuat oleh Ray-Ban

Kacamata pintar ini pertama kali diumumkan pada tahun 2020 dan rencananya akan diluncurkan tahun ini. Tapi pandemi yang mengubah rencana mereka dan Zuckerberg yang belum membagikan kapan kacamata pintar ini akan diluncurkan.

“Melihat ke depan yang  merilis produk selanjutnya adalah peluncuran kacamata pintar pertama kami dari Ray-Ban yang bermitra dengan Essilor Luxxotica,” kata Zuckerberg yang di dalam panggilan dengan analis setelah laporan pendapatan Facebook, seperti yang sudah dikutip dari The Verge, Jumat (30/7/2021). “Melihat ke depan yang  merilis produk selanjutnya adalah peluncuran kacamata pintar pertama kami dari Ray-Ban yang bermitra dengan Essilor Luxxotica,” kata Zuckerberg yang di dalam panggilan dengan analis setelah laporan pendapatan Facebook, seperti yang sudah dikutip dari The Verge, Jumat (30/7/2021).

“Kacamata ini sudah memiliki bentuk yang ikonik, dan memungkinkan kalian akan melakukan hal-hal yang keren,” sambungnya.

Belum pada diketahui hal keren apa yang akan bisa dilakukan oleh kacamata pintar di Facebook ini, tapi mereka juga sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa kacamata ini tidak akan memiliki layar dan juga bukan termasuk perangkat augmented reality.

Tanpa display yang telah terintegrasi sepertinya kontrol kacamata pintar ini juga akan mengandalkan audio atau dipasangkan dengan ponsel, Dan Juga seperti Amazon Echo Frame atau Snap Spectacles.

Zuckerberg juga yang sudah mengatakan peluncuran kacamata pintar Ray-Ban ini akan menjadi bagian dari perjalanan Facebook dalam menghadirkan kacamata AR di masa depan. Dan Facebook sendiri yang telah lama mengembangkan kacamata AR lewat Project Aria, dan bahkan memproduksi unit prototipe juga loh gays.

Dan Kacamata AR juga akan menjadi bagian dari rencana baru Facebook untuk membangun metaverse. Ini adalah teknologi multi mode baru yang menggabungkan dunia virtual dan juga fisik yang bisa digunakan untuk belanja, kerja dan sosialisasi ya gays.

Dan Facebook juga yang sudah menganggarkan miliaran dolar untuk mewujudkan dunia metaverse. Tentu saja proyek ini juga akan dimanfaatkan oleh Facebook untuk mendapat pemasukan dari iklan.

“Iklan juga akan terus menjadi bagian penting dari strategi di seluruh bagian media sosial yang kita lakukan dan itu juga akan menjadi bagian yang bermakna dari metaverse juga,” pungkas Zuckerberg.