Breaking News

Pengguna Instagram Sudah Bisa Kontrol Jumlah Tampilan Konten Sensitif

Jakarta – Aplikasi berbagi foto Instagram sudah merilis fitur baru yang dinamai Sensitive Content Control. Dan Juga Dengan fitur ini memungkinkan pengguna segera  dapat mengendalikan seberapa banyak konten sensitif yang akan mereka lihat di tab Explore.

Pengguna juga  dapat memutuskan apakah mereka ingin melihat lebih banyak atau lebih sedikit dari beberapa jenis konten sensitif seperti postingan yang mungkin menjurus ke arah seksual atau kekerasan.

Tab Explore atau Lebih Dikenal Jelajahi merupakan kumpulan foto, lokasi dan pencarian populer yang berdasarkan minat pengguna dan memungkinkan mereka  akan dapat memilih dari masing-masing kategori seperti kuliner, seni, travel dan lain-lainnya.

Dan Kami Juga Sudah menyadari bahwa setiap orang memiliki preferensi berbeda untuk apa yang ingin mereka lihat di Jelajahi, dan kontrol ini juga akan memberi orang lebih banyak pilihan atas apa yang mereka lihat,” ujar Instagram dalam blog resminya sebagaimana dikutip Kami  dari Reuters, Kamis Tanggal (22/7/2021).

Instagram, seperti platform media sosial lainnya yang telah lama bergulat dengan cara mengawasi konten bermasalah atau berbahaya di platformnya.

Aplikasi ini juga telah membuat perubahan lain bagi pengguna untuk membentuk pengalaman mereka yang termasuk menambahkan alat baru bagi orang-orang untuk menonaktifkan komentar atau membatasi orang untuk berinteraksi dengan mereka.

Diberitakan pada  sebelumnya Facebook telah menyiapkan dana miliar an dolar untuk menarik perhatian para kreator menggunakan layanan besutan Mark Zuckerberg ini. Dengan uang ini kreator akan segera diberikan uang dan bonus-bonus lainnya jika mereka yang menggunakan aplikasi Facebook dan Instagram untuk membuat konten video menarik dan populer.