Pengujian Baru Instagram Mengajak Pengguna Balik ke Facebook?

Jakarta – Instagram yang dilaporkan tengah mengerjakan pengujian fitur baru untuk memberitahukan kepada penggunanya tentang aplikasi lain yang mungkin mereka ingin periksa.

Uniknya pemberitahuan ini juga rupanya untuk mengajak pengguna ke aplikasi Facebook. Pemberitahuan ini juga akan hadir dalam bentuk spanduk yang akan diletakkan pada bagian atas aplikasi Instagram.

Isi pesan pemberitahuan tersebut yang akan mendorong pengguna Instagram untuk memeriksa fitur-fitur yang hanya tersedia di Facebook. Cara ini juga seolah mengajak pengguna untuk kembali aktif menggunakan Facebook.

Dalam sebuah pertanyaan, Facebook juga telah mengkonfirmasi pengujian tersebut Yang bertujuan memberi tahu pengguna Instagram yang mengenai fitur-fitur yang hanya ada di Facebook seperti jual beli online, kencan, mencari pekerjaan, dan banyak lagi.

“Kami juga sedang melakukan pengujian cara untuk memberi tahu orang-orang yang telah menghubungkan akun Instagram Kalian ke Facebook tentang fitur yang Sudah  tersedia di sana, seperti cara mencari pekerjaan, berkencan secara online, membeli dan menjual barang-barang atau mengikuti berita yang terbaru,” kata juru bicara Instagram dalam sebuah pernyataan.

Pengujian ini juga akan mulai dilakukan pada sekelompok kecil dari pengguna Instagram yang sebelumnya telah menautkan akun Facebook dan Instagram secara bersamaan.

Belum Terdengar jelas apakah Facebook ada rencana untuk memperluas fitur tersebut, akan tetapi keputusan ini juga akan berdasarkan hasil dari respon pengguna pengujian jadi jika hasilnya baik kemungkinan Facebook akan mengembangkannya.

Langkah Facebook ini juga sudah jadi salah satu contoh terbaru untuk mengintegrasikan lintas platformnya. Dari Sebelumnya Facebook memang sudah berencana untuk menggabungkan obrolan WhatsApp, Instagram dan Messenger sebagaimana dilansir Kami dari 9to5mac, Senin tanggal (19/7/2021).