Breaking News

Ada Bocoran Jadwal Peluncuran iPad Mini Terbaru

iPad Mini generasi baru yang  kabarnya bakal dirilis pada musim gugur 2021, sekitar bulan Oktober dan Desember, dengan desain yang mirip iPad Air terbaru

Kabar ini yang  dilaporkan oleh Mark Gurman dari Bloomberg, yang yakin iPad Mini Terbaruitu yang  akan dirilis pada musim gugur mendatang. Menurutnya iPad Mini itu yang akan punya desain serupa dengan iPad Air yang sebelumnya dirilis Apple.

Gurman yang menyebut desain iPad Mini ini sebagai perubahan desain terbesar dalam sejarah iPad Mini sejak dirilis sembilan tahun lalu, demikian yang  dikutip kami  dri 9to5Mac, Selasa tanggal (13/7/2021).

Apple yang terakhir merilis iPad Mini pada 2019, yaitu yang menggunakan chip A12 Bionic dan juga  dukungan terhadap Apple Pencil. Namun desainnya nyaris tak ada bedanya dengannya iPad Mini pertama yang dirilis pada tahun 2012.

Pada Mei tahun 2020, analis yang terpercaya Ming-Chi Kuo menyebut Apple bakal merilis iPad Mini baru yang punya ukuran layar antara 8,5 sampai 9 inch pada pertengahan tahun 2021. Namun ternyata Apple tidak merilisnya, dan mungkin baru akan terjadi pada akhir tahun 2021.

Dan Juga Selain soal iPad Mini, Gurman juga sudah menyebut Apple melanjutkan pengembangan iMac dengan layar yang lebih besar untuk menggantikan iMac 27 yang masih menggunakan prosesor Intel.

iMac tersebut menurutnya bakal punya layar lebih besar dan ditenagai chip M1X atau juga  malah bisa saja M2X. Namun Gurman punya informasi yang  lebih banyak soal iMac ini.

Sebelumnya Bloomberg juga yang pernah melaporkan kalau Apple menyetop sementara pengembangan iMac 27 inch karena terlalu fokus menggarap iMac 24 inch dengan chip M1 yang sebelumnya mereka rilis.

Namun ada  banyak pengguna iMac 27 inch lama yang sudah menunggu kehadiran iMac dengan chip M1 yang lebih bertenaga, juga dengan layar  yang lebih besar, dan untuk menggantikan iMac Intel yang mereka pakai..