Waw 5 Cara Membobol Wifi yang Dikunci Biar Tahu Passwordnya

Akses wifi saat ini sangat mudah banget ditemukan dimana-mana, mulai dari rumah, kantor, warung makan, café, restoran, hotel, rumah sakit, toko-toko swalayan hingga warung pinggir jalan danlainnya. Tapi sayangmya, jika tidak semuanya gratis nih. Ke cafe atau restoran kita harus membeliterlebih dahlu baru dikasih akses wifi-nya. Begitu juga dengan wifi rumah atau kantor yang pasti tidak akan memberikan password wifi mereka.dan Minta password wifi nya pun kadang juga tidak enak hati.

Nah,kami punya cara membobol wifi untuk mengetahui password wifi nih. Menurut KBBI kata bobol berarti jebol atau yang lebih halusnya tembus. Jadi cara bobol wifi itu juga bisa juga diartikan menjebol atau menembus wifi yang di password. Tapi jangan negatif dulu, bukan bermaksud mengajarkan untuk bobol wifi orang lain yaa. Karena saya hanya memberi cara membobol wifi ini untuk tujuan yang benar. Misalnya aja kamu lupa password wifi di rumah atau sedang bepergian tapi paket data habis. Jika benar, kamu juga bisa pakai cara bobol wifi ini baik dari hp maupun laptop, pokoknya bebas! Yuuk langsung disimak aja cara membobol wifi dibawah ini.

Cara Membobol Wifi dengan Aplikasi

  1. Bobol Wifi dengan Wifi Warden

 

 

 

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang bisa bobol wifi orang lain tanpa ketauan pemiliknya. Salah satu aplikasi yang selalu banyak digunakan untuk mencari tau password wifi adalah Wifi Warden. Aplikasi ini juga bisa di download melalui Play Store secara gratis. Jika sudah sekarang waktunya untuk mencari tahu tentang password wifi di sekitar. Begini langkahnya ya..

a.Buka aplikasi Wifi Warden lalu pilih menu Signals, nanti akan muncul pilihan id wifi

 

 

 

b.Pilih salah satu alamat wifi, lalu pilih Connect via WPS

 

 

c.Lanjut pilih Calculate PIN, lalu klik Try All PIN

Jika beruntung kamu akan mendapatkan terkoneksi ke jaringan wifi yang dituju. Tapi jika tidak kamu bisa mencoba untuk cara lainnya atau menggunakan aplikasi lain.

2.Bobol Wifi dengan Wifi Map

Jika beruntung kamu akan mendapatkan terkoneksi ke jaringan wifi yang dituju. Tapi jika tidak kamu bisa mencoba untuk cara lainnya atau menggunakan aplikasi lain

Jika sudah berikut Langkah-langkahnya :

a.Buka aplikasi Wifi Map, lalu klik ‘accept’ > ‘next’ > ‘next’ > ‘enable location’

b.Di layar akan muncul jaringan wifi yang tersedia, pilih salah satu yang akan di bobol wifi nya.

c..Klik ‘Unlock Password’ nanti akan muncul password wifinya, copy password wifi dan paste di setingan wifi, selesai.

 

Tapi yang seharusnya diingat, aplikasi ini berjenis forum. Dimana password yang akan ditampilkan hasil dari pengguna lain yang pernah mengunjungi tempat tersebut yang kebanyakan adalah cafe dan resto.

Cara membobol wifi ini bisa digunakan jika si pemilik tidak mengganti passwordnya.

Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi

  1. Gunakan Konfigurasi IP Address

 

Cara ini paling sering digunakan oleh para pembobol password wifi yang tidak menggunakan aplikasi. Caranya ini juga cukup mudah dan biasanya anti gagal. Cara ini digunakan untuk membobol password jaringan yang akan menggunakan router modem, misalnya indihome dan jaringan @wifi.id.

Jika kamu memilih @wifi.id, kamu juga harus connect ke alamat ini terlebih dahulu. Biasanya setelah kamu melakukan koneksi, maka akan muncul pop-up yang akan meminta kamu memasukkan username dan password dan bersamaan dengan itu akan muncul halaman mode Modify Network Configuration.

Di sinilah kamu juga bisa mulai mengutak-atik alamat IP dari @wifi.id. Di halaman ini juga kamu harus mengganti IP Address yang biasanya tertulis 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2. Jika sudah, masuklah ke browser dan tuliskan http//: 192.168.1.254 di kolom address di bagian atas ya. Jika sudah keluar halaman login, kamu tak perlu bingung karena inilah yang akan ditunggu-tunggu. Kamu tinggal masukkan saja username dan password dengan memilih kata ADMIN atau USERnya.

Ingat ya, username dan password harus sama pokonya. dimana jika kamu memilih username ADMIN maka password juga harus ADMIN ya. Dan jika kamu juga memilih username USER maka passwordnya juga harus USER. Setelah itu juga masuklah ke bagian Pengaturan dan carilah Wifi untuk melihat username dan password. Kamu akan temukan username dan password yang sebenarnya dan digunakan untuk masuk ke @wifi.id yang saat itu terkoneksi dengan gadget kamu, dan kamu tinggal menggunakannya ya.

2.Gunakan CMD (Command Prompt) di Desktop atau Laptop

Jika kamu juga ingin berkoneksi via wifi saat menggunakan desktop atau laptop, yang hanya bisa digunakan sebagai cara membobol wifi yang lebih mudah dibanding saat menggunakan hp. Dengan laptop juga kamu terlebih dahulu juga harus mengaktifkan mode wifi untuk mencari hotspot terdekat dengan kamu. Setelah itu juga kamu tinggal jalankan halaman CMD (Command Prompt) dengan cara menekan tombol Windows + R, dan masukkan kata CMD. Kamu juga boleh masukkan dalam huruf besar maupun huruf kecil dan tekan OK, maka akan muncul halaman CMD berlatar hitam yang khas.

Langsung saja kamu harus masukkan perintah dengan mengetikkan ‘netsh wlan show profiles’ dan tekan enter. Setelah ituakan muncullah nama jaringan-jaringan wifi yang pernah terkoneksi dengan laptop. Setelah itu juga kembali masukkan perintah netsh wlan show profiles name (nama jaringan) key=clear . Nah di sinilah akhirnya akan muncul data dari jaringan tersebut loh, berikut passwordnya. Passwordnya tersebut bisa kamu temukan dalam ‘Key Content’. Setelah menyimpannya tentu saja kamu juga tinggal mencari koneksi dengan nama yang serupa dan masukkan password yang sudah diketahui tadi.

3.Akses Menu ‘ Network and Internet’

 

Jika kamu selalu menggunakan desktop atau laptop, ada juga cara lain yang bisa dilakukan untuk bobol password wifi, yakni dengan masuk ke menu ‘Network and Internet’ yang bisa ditemui di Control Panel ya guys. Cara menemukan menu Control Panel juga bisa dilakukan di Start Menu atau dengan mengklik kanan kamu wireless connection berbentuk sinyal, yang biasanya berada di pojok kanan bawah layar dekat status baterai, ya,untuk masuk ke menu Open Network and Sharing Center. Jika kamu akan membuka melalui Control Panel, carilah menu ‘Network and Internet’. Kemudian masuklah ke menu ‘Network and Sharing Center’ dimana di dalamnya akan bisa diketahui jaringan apa saja yang pernah terkoneksi dengan laptop anda. Pada jendela baru, kamu juga bisa melihat menu ‘Manage Wireless Networks’ untuk mengetahui password dari wifi yang akan terhubung ke laptop kamu. Untuk mengetahuinya kamu juga tinggal meng-klik ke nama jaringan yang mau dilihat passwordnya.

Setelah diklik, akan memunculkan tab baru yang isinya status dari koneksi wifi yang sedang kamu gunakan. Kliklah tab ‘wireless properties’ dan pilih juga tab ‘security’ di sebelah kanan. Di dalamnya akan munculkan detail dari wifi seperti security tipe, encryption type dan network security key.

Di sinilah network security key masih berupa titik-titik yang tak terbaca, dan untuk menampilkan karakter aslinya kamu tinggal mencentang ‘show characters’ dan tampillah password dari wifi yang sedang kamu gunakan. Trik ini sebenarnya selalu digunakan untuk mengetahui password wifi yang sudah terhubung ke laptop kita tanpa mengetahui terlebih dahulu apa password tersebut.

Biasanya ada alasan untuk mencari tahu password dengan cara ini adalah agar kita bisa menggunakannya lagi untuk menghubungkan piranti lain yang ingin kita aktifkan wifinya, misal hp atau tablet.

Kesimpulan

Dari cara membobol password wifi di atas yang bisa kamu coba satu persatu untuk mendapatkan akses internet gratis tanpa harus download aplikasi, bahkan bisa dilakukan dari hp juga.

Namun tentu saja, tidak ada salahnya jika anda mencoba bertanya password wifi kepada pemiliknya. dan kamu juga bisa mendapatkan akses internet secara gratis tanpa harus membobol wifi mereka diam-diam.

Atau malah siapa tahu bisa diajak kenalan kan? Hehe