sumberteknobgt.com

TERNYATA MUDAH BANGET CARA MENGATASI AKUN GOOGLE DRIVE TERKENA LIMIT!

Google Drive memang selalu  menjadi pilihan paling utama untuk menyimpan file secara online. Selain penggunaannya sangat mudah, layanan dari Google ini juga bisa dapat digunakan secara gratis bagi anda yang memiliki akun Gmail. Nah, artikel ini akan membahas tentang  penyebab akun google drive terkena limit dan bagaimana cara mengatasinya.

Adapun beberapa orang yang sering mengalami masalah seperti terkena limit sehingga tidak bisa mengakses/download file yang kita simpan di Google Drive. Masalah limit seperti itu biasanya disebabkan oleh sistem Google yang mendeteksi jumlah pengakses file tersebut melewati batasnya yang secaraotomatis Google membatasi akses/download ke file tersebut.

Selain memiliki batasan bandwith juga untuk download hariannya, layanan Google Drive yang bisa dapat diakses secara gratis ini juga memiliki limit penyimpanan yaitu sekitar 15GB dan kamu juga bisa menambahkan kapasitas penyimpapannya menjadi 100GB dengan membayar sekitar Rp 269.000 per tahunnya atau Rp 26.000 perbulannya.

BACA JUGA  Cara Kirim Foto Di Whatsapp Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara Mengatasi Limit Google Drive

Ketika Anda mengalami masalah limit seperti ini, biasanya ketika kamu mengakses file yang akan didownload akan mendapatkan pesan seperti ini “maaf anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang,” itu artinya memang ada banyak yang mengaksenya file tersebut dan  sehingga batasan download hariannya terpenuhi dan pada akhirnya Google menutup aksesnya.

Berikut ini adalah cara mengatasinya Google Drive limit yang bisa kamu lakukan untuk melewati batas download di akun Google Drive :

– Langkah pertama bukalah browser Chrome, kemudian masuk ke link https://drive.google.com

BACA JUGA  Begini Cara Unreg Nomor Hp XL AXIATA / AXIS, Serta Cara Cek Nomor Hp

– Selanjutnya, kamu juga bisa masuk ke akun Google Drive setelah membuka tautan file.

– Pada link URL file yang tersimpan pada Google Driver tersebut,di ganti “uc” dengan “buka” lalu Enter agar link tersebut memuat ulang halaman file yang tadi tidak bisa didownload.

– Klik ikon tambahkan ke Drive Saya lalu pilih opsi yang sama lagi untuk mengonfirmasinya dan buka akun Google Drive kamu

– Klik kanan pada file yang akan ditambahkan tadi kemudian pilih opsi buat salinan dari menu konteks.

BACA JUGA  Ini Yang Kamu Lakukan Jika Ingin Kamu Ingin Menjadi Conten Crator Terkenal

– Terakhir kamu juga bisa langsung pilih “Download” agar file yang kamu pilih tadi bisa tersimpan di PC/laptop.

Cara mengatasi Google Drive yang terkena limit seperti ini sering disebut juga dengan bypass manual, memang cara ini sedikit rumit tetapi kalau sebenarnya kalian  jika mengikuti step by stepnya pastinya akan berhasil.

 

Lalu bagaimana cara kita dapat mengatasi limit penyimpanan yang sudah hampir penuh? cukup mudah, kamu juga bisa menghapus file-file yang menurutmu tidak akan digunakan agar mengurangi space penyimpanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *