Apa Perbedaannya antara hukum pidana dan hukum perdata

Pertanyaan :

Apa Perbedaannya antara hukum pidana dan hukum perdata

Jawaban :


Bedanya kalo hukum pidana dibuat oleh umum sedangkan perdata dibuat menurut pra ahli
,
, -Hukum acara perdata mengatur cara mengadili perkara di muka pengadilan perdata oleh hakim perdata., -Hukum acara pidana mengatur cara mengadili perkara pidana di muka pengadilan pidana oleh hakim pidana., -Pada acara perdata inisiatif beracara dari pihak berkepentingan yang dirugikan., -Pada acara pidana inisiatif beracara datang dari penuntut umum/ jaksa., -Dalam acara perdata, yang menuntut si tergugat adalah pihak yang dirugikan. Penggugat berhadapan dengan tergugat, jadi tidak ada penuntut umun/ jaksa., -Dalam acara pidana, jaksa menjadi penuntut umum yang mewakili Negara, berhadapan dengan si terdakwa. Disini terdapat seorang jaksa.

Itulah Jawaban dari Apa Perbedaannya antara hukum pidana dan hukum perdata Semoga jawaban tersebut bisa membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban dari apa soal yang di tanyakan. Kemudian kami menyarankan adik-adik agar melakukan pencarian jawaban dari soal selanjutnya kemudian temukan jawabannya hanya di situs kami.

Disclaimer:

Jawaban yang kami sediakan di atas hanyalah untuk digunakan oleh orang tua atau wali siswa dalam memandu proses belajar sehingga memudahkan. dan juga Soal diatas merupakan pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban yang berbeda dan tidak terpaku seperti jawaban di atas.

quotesul.com