Breaking News

Ada Wisata Luar Angkasa Gratis Hanya Menggunakan Google Chrome

Perusahaan roket miliarder Jeff Bezos, Blue Origin, bersiap untuk membawa enam turis dalam perjalanan luar angkasa pada bulan Juli.

Menurut berita, wisatawan harus membayar Rs 2,8 triliun untuk perjalanan luar angkasa. Tidak diragukan lagi bahwa seiring dengan naiknya biaya, tidak semua orang dapat menikmati wisata luar angkasa.

Namun, ada cara lain untuk melakukan ini jika Anda ingin menjelajahi luar angkasa dengan mudah dan gratis, yaitu dengan mengunjungi halaman pengujian di Google Chrome yang disebut “100.000 bintang”.

Di halaman ini, Google akan mengajak pengguna untuk menjelajahi tata surya dan melihat 100.000 bintang yang dekat dengan matahari.

Google memvisualisasikan dan mendokumentasikan nama 100.000 bintang.

Untuk dapat menjelajahi tata surya dan melihat 100.000 bintang di galaksi, pengguna cukup mengunjungi stars.chromeexperiments.com.

Setelah itu, pengguna hanya perlu mengklik ikon putar atau opsi “ikuti tur” di sudut kiri atas halaman untuk mulai menjelajahi tata surya dan melihat 100.000 bintang yang berhasil dipercaya oleh Google.

Pengguna akan lebih dekat ke pusat tata surya, yaitu ke matahari. Pengguna kemudian akan perlahan melihat empat planet yang paling dekat dengan Matahari.

Google kemudian akan membawa kita menjauh dari Matahari dan menampilkan beberapa bintang yang paling dekat dengan Tata Surya, termasuk bintang bernama Altair, Kruger 60, Bernard’s Star, Sirius, Proxima Centauri, dll.

Setelah selesai, pengguna dapat dengan mudah mempelajari lebih lanjut tentang tata surya dan bintang-bintang yang ada.

Anda dapat melakukan ini hanya dengan memperbesar dan memperkecil menggunakan mouse atau trackpad.

Misalnya dengan melakukan zoom in, pengguna bisa melihat dengan jelas nama-nama dari asterisk tersebut. Kemudian Anda juga dapat mengklik nama bintang dan itu akan menampilkan informasi visual dan ringkasan tentang bintang tersebut.

Gambar dan data yang disajikan di situs demo berasal dari berbagai sumber, termasuk Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dan Badan Antariksa Eropa (ESA).

Chrome menggunakan dukungan Google Chrome untuk WebGL, CSS3D, dan Audio Web. Musik latarnya diciptakan oleh Sam Halik, penulis video game petualangan berbasis luar angkasa, Mass Effect.