Breaking News

Ada Aksi Terorisme di Poso, Mahfud MD : Minta Tingkatkan Keamanan

Pemerintah mengutuk keras dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oleh kelompok teroris mujahidin Indonesia Timur di Regensi Poso, Sulawesi Tengah .

Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat penegak hukum memperkuat keamanan dan mengadili kelompok teroris di wilayah tersebut.

“Pemerintah mengutuk keras tindakan dan ketertiban ini, atau meminta aparat keamanan dan penegak hukum untuk memperkuat kelompok keamanan dan mengadili teroris di wilayah tersebut,” kata Mahfud .

Mahfud mengatakan, serangan yang diduga dilakukan oleh kelompok MIT yang dipimpin oleh Ali Kalora, kembali terjadi di Desa Kalemago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso pada 11 Mei 2021.

Serangan itu menewaskan empat petani di desa Kalemago.

“Pada 11 Mei bulan ini, kelompok teroris menewaskan 4 petani di Desa Kalemago, Kabupaten Lore Timur, Kabupaten Poso. Ini dilakukan oleh kelompok di MIT yang dipimpin oleh Ali Kalora,” kata Mahfud.

Sebelumnya, pada 1 Maret 2021, kelompok teroris MIT terlibat baku tembak dengan aparat penegak hukum, kata Mahfouz, yang menewaskan dua teroris di Desa Maros, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso.

Selain itu, pada tanggal 3 Maret 2021, ada baku tembak antara kelompok-kelompok teroris dan aparat penegak hukum di Desa Gayatri, Kec Poso Pesisir, Kab Poso.

Mahfud mengatakan salah satu peserta Brimob dinyatakan tewas dalam baku tembak. Akibatnya salah satu anggota Brimob tewas, ujarnya.