kalau menyelesaikan persilangan pada hukum mendel yang disilangkan adalah golongan darah yang memiliki darah ABO dan Rheshus gimana kak?

Pertanyaan :

kalau menyelesaikan persilangan pada hukum mendel yang disilangkan adalah golongan darah yang memiliki darah ABO dan Rheshus gimana kak?

Jawaban :


Dipisahkan dulu genotip genotip nya, saya beri contoh ya, misalnya seorang yang memiliki golongan darah A207b heterogen menikah dengan orang bergolongan darah B207a homogen, maka penyilangan nya akan seperti ini :, Pisahkan terlebih dahulu genotip nya, A207b heterogen berarti : IArh, Iorh dan B207a homogen berarti : IBRh, IBRh, maka penyilangan nya :, | IArh | Iorh, IBRh | IAIBRhrh | IBIoRhrh, IBRh | IAIBRhrh | IBIoRhrh, maka kemungkinan anaknya bergolongan darah AB207a : 50% dan B207a Heterogen 50%,

Itulah Jawaban dari kalau menyelesaikan persilangan pada hukum mendel yang disilangkan adalah golongan darah yang memiliki darah ABO dan Rheshus gimana kak? Semoga jawaban tersebut bisa membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban dari apa soal yang di tanyakan. Kemudian kami menyarankan adik-adik agar melakukan pencarian jawaban dari soal selanjutnya kemudian temukan jawabannya hanya di situs kami.

Disclaimer:

Jawaban yang kami sediakan di atas hanyalah untuk digunakan oleh orang tua atau wali siswa dalam memandu proses belajar sehingga memudahkan. dan juga Soal diatas merupakan pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban yang berbeda dan tidak terpaku seperti jawaban di atas.

quotesul.com