Breaking News

Aplikasi Edit Foto di Android Dan iOS

Pengguna smartphone biasanya menggunakan aplikasi tambahan untuk menyempurnakan gambar mereka. Banyak pengguna smartphone yang ingin berbagi foto terbaik bersama keluarganya di jejaring sosial.

Ada banyak aplikasi pengeditan foto yang tersedia untuk sistem operasi Android dan iOS. Banyak dari aplikasi ini juga disediakan untuk pengguna secara gratis. Kali ini, kita akan melihat sekilas sejumlah aplikasi pengeditan foto yang dapat membuat jepretan kamera ponsel Anda lebih indah.

Berikut aplikasi edit foto gratis untuk Android dan iOS.

Snapseed

Siapa yang tidak kenal Snapseed. Google Snapseed adalah salah satu aplikasi pengeditan foto paling ramah pengguna di Android. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur untuk penggunanya.

Fitur-fitur ini hampir seluruhnya mencakup peningkatan warna, kontras otomatis, pemotongan, dan penajaman gambar. Selain itu, pengguna dapat secara selektif mengatur karakteristik warna yang diinginkan oleh pengguna.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store atau dari Apple App Store.

Google Foto

Aplikasi penyimpanan foto ini selain mampu menyimpan berbagai kenangan yang diabadikan oleh ponsel juga dapat mempercantik foto pengguna.

Fungsi pengeditan foto di aplikasi ini lebih sederhana dan tidak merusak foto. Google Foto juga dapat menyimpan versi gambar yang dimodifikasi bersama dengan gambar aslinya.

Jika Anda tidak menyukai perubahan Anda, Anda dapat membatalkannya jika tidak ingin melakukan perubahan. Biasanya aplikasi ini tersedia di setiap ponsel Android.

Namun, jika Anda ingin mengunduhnya, Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google Play. Pengguna iOS App store.

Instagram

Siapa yang saat ini tidak memiliki Instagram? Jejaring sosial ini adalah tempat untuk berbagi konten visual yang menyenangkan. Pengguna juga bisa mengedit foto melalui Instagram.

Bahkan gambar yang diedit dapat dengan mudah disimpan ke perangkat Anda. Instagram saat ini terus menambahkan filter baru juga. Anda dapat menemukan banyak filter saat mengunggah foto untuk saluran dan Cerita IG Anda.

Dalam aplikasi ini, Anda dapat membuat sejumlah pengaturan untuk menyempurnakan foto Anda. Misalnya, menambahkan filter, mengubah suhu warna gambar, menyesuaikan kecerahan, dll. Jika Anda tidak memiliki aplikasi ini.

VSCO

Aplikasi keempat adalah VSCO (Visual Supply Co Camera). Aplikasi ini bisa menjadi salah satu aplikasi dekorasi foto yang wajib dimiliki.

VSCO adalah toko pengeditan foto satu atap untuk ponsel Android. VSCO memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dan kemudian memodifikasi dan menyesuaikannya sesuai keinginan Anda.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat membukanya di semua perangkat Anda dan membagikannya kepada semua orang melalui media sosial.

Anda bahkan dapat menemukan foto asli terbaik dari pengguna VSCO lainnya menggunakan fitur kisi. Aplikasi ini juga gratis di Google Play.

Adobe Lightroom

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Adobe ini, Anda mungkin perlu sedikit membiasakannya.

Tetapi mengetahui cara menggunakannya, aplikasi ini akan sangat membantu Anda dalam mengedit foto.

Anda hanya perlu memilih kategori alat yang ingin Anda gunakan untuk mengedit dan menyesuaikan tampilan gambar itu sendiri.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki alat cropping foto dan Anda dapat mengubah gradasi gambar. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store dan Apple App Store.

Fotor Editor

Fotor Editor juga memiliki sejumlah alat yang lengkap untuk perangkat Android.

Tidak hanya berisi sejumlah efek dan filter, pengguna juga dapat memanipulasi foto secara manual menggunakan fungsi aplikasi.

Terlebih lagi, Fotor juga mempercepat dan mempermudah pembuatan kolase foto. Unduh aplikasi ini dari Google Play Store dan App Store.

GLitch Lab

Aplikasi GLitch Lab adalah untuk mereka yang ingin mengedit foto mereka dengan cara yang berbeda.

Ada lebih dari 100 efek berbeda dalam aplikasi ini, dibagi menjadi beberapa kategori.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store.

Pixlr

Pixlr Ini adalah salah satu aplikasi favorit bagi mereka yang mencari layanan pengeditan foto gratis.

Anda tidak hanya dapat membuat penyesuaian dasar pada foto Anda, tetapi Anda juga dapat memilih dari banyak efek, overlay, dan filter yang berbeda.

Pengguna juga dapat membagikan gambar yang diedit di platform media sosial Anda langsung dari aplikasi.