Breaking News

Ini Arti Pemberitahuan Iphone Saat di Isi Daya

Saat iPhone sedang diisi, pemberitahuan biasanya ditampilkan dengan getaran dan suara untuk menunjukkan bahwa telepon sedang diisi.

Namun, tahukah Anda bahwa iPhone mengeluarkan suara berbeda saat mengisi daya? Perbedaannya terletak pada jumlah suara yang Anda dengar saat mengisi daya iPhone.

Setiap bunyi memiliki maknanya masing-masing, setidaknya begitulah cara karyawan ZDNet Adrian Kingsley-Hughes menemukannya. IPhone mengeluarkan suara dering saat dihubungkan ke pengisi daya.

Berdasarkan pengujiannya, Hughes menemukan ada tiga jenis suara pengisian iPhone.

Menurut Hughes, 3 jenis dering ini muncul saat mengisi daya karena pembaruan iOS 11.3.

Pertama, kata Hughes, pengguna iPhone hanya akan mendapatkan cincin sekali pakai jika mereka menggunakan pengisi daya standar seperti yang disertakan dengan Apple sebagai pengisi daya.

Terlebih lagi, pengguna iPhone akan mendapatkan double ring saat menggunakan charger yang mendukung fast charging.

Terakhir, menurut Hughes, pengguna akan menerima tiga panggilan saat menggunakan mode tethering USB.

Perubahan pada sistem suara pengisian iPhone

Hughes kemudian menyelidiki berbagai indikasi akustik saat mengisi daya iPhone ini lebih lanjut.

Saat ini, fitur audio charging pada iPhone ini tidak lagi berfungsi seperti dulu, ucapnya.

Sekarang, kata Hughes, secara default, iPhone hanya berbunyi bip untuk menunjukkan bahwa iPhone sedang diisi, meskipun pengisi daya yang digunakan mendukung pengisian cepat.

Hughes yakin perubahan ini disebabkan oleh fakta bahwa sebagian besar pengisi daya saat ini mendukung pengisian cepat.

Jika tetap menggunakan sirkuit sebelumnya, menurut Hughes, fitur pengisian tag suara ini akan mubazir.

Hughes mengklaim bahwa jika Anda menyimpan sistem audio yang sudah diisi sebelumnya, pengguna iPhone sebenarnya akan menghubungi layanan pelanggan untuk menanyakan mengapa perangkat mereka selalu berbunyi bip dua kali saat mengisi daya.

Namun, ternyata terkadang mereka masih mendengar dua dering saat mengisi daya dengan pengisi daya pihak ketiga, terutama yang lama.

Dan, menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari fitur fast charging yang sudah hadir di iPhone.

Saat iPhone diisi dengan pengisi daya pihak ketiga yang lebih lama, iPhone tampaknya mendeteksi perubahan daya dan kecepatan pengisian.

Hughes menambahkan bahwa iPhone akan mendeteksi ini sebagai dua upaya pengisian daya berbeda yang tidak hanya berdering sekali, tetapi berdering dua kali pada saat bersamaan.

Dalam mode senyap, panggilan ini akan berubah menjadi suara berdengung.

Jika pengguna iPhone ingin meredam suara pengisian, cukup masuk ke Settings> Sounds & Tactile> System Touches> pindahkan sakelar ke Off