Apa perbedaan antara simple past tense dengan present perfect tense ?

Pertanyaan :

Apa perbedaan antara simple past tense dengan present perfect tense ?

Jawaban :


Simple pastanse untuk menyatakan kejadian yang sudah lal, present perfect untuk menyatakan kejadian yang direncanakan
,
Simple past tense dipakai saat keterangan waktunya sudah selesai,
sedangkan present perfect dipakai saat keterangan waktunya belum
selesai/masih berlanjut., Contoh:, I bought 3 books last week. (simple past-last week sudah berlalu), I have bought 3 books this week. (present perfect-this week belum berlalu, masih berlangsung), “present perfect menggunakan for dan since saat kegiatannya masih berlanjut.”, I have lived in London for 3 years. (present perfect-masih berlangsung, sekarang pun masih di London), I have lived in London since 1990. (sampai sekarang masih tinggal di London)
,

Itulah Jawaban dari Apa perbedaan antara simple past tense dengan present perfect tense ? Semoga jawaban tersebut bisa membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban dari apa soal yang di tanyakan. Kemudian kami menyarankan adik-adik agar melakukan pencarian jawaban dari soal selanjutnya kemudian temukan jawabannya hanya di situs kami.

Disclaimer:

Jawaban yang kami sediakan di atas hanyalah untuk digunakan oleh orang tua atau wali siswa dalam memandu proses belajar sehingga memudahkan. dan juga Soal diatas merupakan pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban yang berbeda dan tidak terpaku seperti jawaban di atas.

quotesul.com